x

Update Kalender Balap MXGP 2021, Magelang dan Bali Resmi Jadi Tuan Rumah

Jumat, 2 April 2021 13:29 WIB
Penulis: Nadia Riska Nurlutfianti | Editor:
Aksi para pembalap saat di MXGP Palembang 2019

INDOSPORT.COM – Berikut update jadwal lengkap kejuaraan balap dunia Motocross Grand Prix (MXGP) 2021, di mana Magelang dan Bali resmi jadi tuan rumah.

Indonesia sebelumnya telah mengumumkan resmi memperpanjang kontraknya sebagai tuan rumah kejuaraan MXGP hingga tahun 2023 pada Oktober 2019 lalu.

Baca Juga
Baca Juga

Setelah sebelumnya sukses menggelar kejuaraan dunia motorcross di Palembang dan Semarang pada 2019 lalu, kini Indonesia kembali berkesempatan menjadi tuan rumah dalam dua seri balapan.

Dua seri tersebut yakni digelar di Borobudur, Magelang dan Bali yang akan menjadi rangkaian penutup MXGP 2021. Sejatinya kedua seri balapan di Indonesia tersebut akan di gelar di awal musim dan menjadi seri keempat dan kelima.

Baca Juga
Baca Juga

Namun karena adanya pandemi Covid-19, pantia memutuskan untuk melakukan perombakan dengan seri Borobudur, Magelang semula akan digelar pada 4 Juli kini menjadi 28 November.

Sedangkan Bali yang akan menjadi seri pamungkas MXGP awalnya bakal di gelar pada 11 Juli menjadi 5 Desember 2021 mendatang.


1. Jadwal Lengkap MXGP 2021

Aksi para pembalap di MXGP Palembang 2019

Berdasarkan keterangan dari akun resmi MXGP, sejatinya kejuaraan dunia ini dimulai lebih lambat dari yang direncanakan karena imbas dari pandemi Covid-19.

Kejuaraan dunia motorcross ini sendiri akan dmulai di Orlyonok, Rusia pada 13 Juni 2021, kemudian dilanjutkan dengan seri balapan di Matterley Basin, Inggris bersama dengan kelas EMX125, EMX Open pada 27 Juni.

Total terapat 20 seri balapan MXGP yang akan digelar pada musim ini, dengan Indonesia yang akan menjadi satu-satunya wakil Asia yang menjadi tuan rumah di ajang bergengsi ini.

Berikut jadwal lengkap MXGP 2021:

BaliMotocrossMotocross Grand Prix (MXGP)MXGP IndonesiaMagelangBerita OlahragaBerita SportBerita Otomotif

Berita Terkini