x

Infrastruktur Sirkuit Mandalika Tuntas di Juli 2021, Rampung Tepat Waktu?

Jumat, 9 April 2021 12:10 WIB
Penulis: Nadia Riska Nurlutfianti | Editor:
Desain Sirkuit Mandalika untuk MotoGP 2021.

INDOSPORT.COM – Infrastruktur Sirkuit Mandalika, Lombok, NTB untuk gelaran MotoGP Mandalika diharapkan bisa rampung pada Juli 2021.

Hal tersebut diungkapkan langsung oleh Kartika Wirjoatmodjo selaku Wakil Menteri BUMN, bahwa pihaknya memastikan infrastruktur Sirkuit Mandalika bisa rampung dalam tiga bulan ke depan.

Baca Juga
Baca Juga

Ia turut mengungkapkan bahwa bakal ada lagi pembahasan dengan pihak Dorna Sports selaku pemegang hak komersil MotoGP, dan pemerintah Indonesia juga wajib menyelesaikan semua infrastruktur sirkuit.

"Soal gelaran MotoGP akan ada pembahasan lagi dengan pihak Dorna Sports. Saat ini pemerintah punya kewajiban menyelesaikan seluruh infrastruktur sirkuit," tegas Kartika dilansir dari laman Antara.

Baca Juga
Baca Juga

Ia juga menambahkan terkait kepastian gelaran MotoGP ada di pihak Dorna Sports. Terutama kondisi pandemi dunia dan Lombok khususnya untuk menggelar seri balapan motor pada tahun ini di sirkuit Mandalika.

Namun demikian, pihak Dorna Sports mengapresiasi progres pembangunan sirkuit yang telah mencapai 70 persen.

"Ini membuktikan komitmen pemerintah pusat dan daerah untuk mewujudkan event skala internasional tersebut," ujarnya.


1. Pembangunan Sirkuit Mandalika Jadi Prioritas

Desain Sirkuit Mandalika untuk MotoGP 2021.

Abdulbar M Mansoer selaku Direktur ITDC menjelaskan upaya pembangunan sirkuit adalah prioritas yang harus diselesaikan sampai tenggat waktu Juli.

Jika seluruh pembangunan fisik telah memenuhi standar internasional yang ditetapkan Dorna Sport maka secara otomatis, Indonesia akan menggelar MotoGP seri 2021 pada Oktober mendatang.

"Kita prioritas untuk akses jalan dari bandara ke KEK Mandalika," katanya.

MotoGPDorna SportsSirkuit MandalikaBerita OlahragaBerita SportBerita MotoGPMotoGP Mandalika

Berita Terkini