x

Hasil FP2 MotoGP Portugal 2021: Bagnaia Melesat, Marc Marquez Keenam

Jumat, 16 April 2021 21:31 WIB
Penulis: Nadia Riska Nurlutfianti | Editor:
Berikut hasil sesi latihan bebas pertama atau Free Practice 2 (FP2) MotoGP Portugal 2021, Jumat (16/04/21), di mana Francesco Bagnaia menjadi yang tercepat.

INDOSPORT.COM – Berikut hasil sesi latihan bebas pertama atau Free Practice 2 (FP2) MotoGP Portugal 2021, Jumat (16/04/21), di mana Francesco Bagnaia menjadi yang tercepat.

Sempat diguyur hujan, namun akhirnya sesi FP2 MotoGP Portugal sukses digelar dengan menyuguhkankan sejumlah momen menarik.

Francesco Bagnaia selaku pembalap Ducati Team mampu menjadi yang tercepat dengan catatan waktu 1 menit 39,866 detik di FP2 yang berlangsung di Portimao.

Baca Juga
Baca Juga

Kemudian Fabio Quartararo selaku rider Monster Energy Yamaha menyusul di posisi kedua dengan selisih waktu 0,340 detik. Lalu ada Joan Mir (Suzuki) yang semula menjadi yang tercepat namun turun ke posisi ketiga dengan selisih 0,419 detik.

Di susul oleh rekan setimnya, Alex Rins yang berada di posisi kedua FP1 kini turun di posisi keempat di FP2, dan Jack Miller menjadi yang tercepat kelima.

Marc Marquez sendiri selaku rider Repsol Honda kembali tampil impresif dengan menduduki posisi keenam. Pencapaian cukup apik setelah sempat absen selama 9 bulan usai cedera patah tulang humerus kanan.

Baca Juga
Baca Juga

Bahkan Marc Marquez sempat membuat para penonton berdebar-debar lantaran nyaris terjatuh di T7 saat melakukan last flying lap.

Sementara Maverick Vinales yang memimpin di FP1 melorot ke posisi ketujuh, dan dilengkapi di posisi 10 besar oleh Johann Zarco, Miguel Olivieira dan Takaaki Nakagami yang sempat terjatuh di T1.


1. Hasil Lengkap FP2 MotoGP Portugal 2021

Hasil Lengkap FP2 MotoGP Portugal 2021

Sedangkan Valentino Rossi sendiri masih tercecer dari 10 besar, dan menjadi yang tercepat ke-15. Begitu juga dengan rekan setimnya yakni Franco Morbidelli yang berada di posisi ke-19, hasil cukup buruk untuk tim Petronas Yamaha SRT yang tak konsisten sejak seri pembuka MotoGP 2021.

Terdapat momen menarik lainnya yakni Jack Miller kembali menjelma menjadi ‘taksi’ bagi Johann Zarco yang motornya sempat mogok di akhir sesi.

Berikut hasil lengkap FP2 MotoGP Portugal 2021:

Marc MarquezValentino RossiMotoGPFrancesco BagnaiaBerita OlahragaBerita SportBerita MotoGPMotoGP Portugal

Berita Terkini