x

Hasil Moto3 Portugal 2021: Rookie Pedro Acosta Juara, Andi Gilang Tercecer ke-18

Minggu, 18 April 2021 18:42 WIB
Penulis: Nadia Riska Nurlutfianti | Editor:
Pedro Acosta rookie tim KTM Ajo di Moto3.

INDOSPORT.COM – Berikut hasil balapan Moto3 GP Portugal yang berlangsung di Sirkuit Portimao, Minggu (18/04/21) sore WIB, di mana Andi Farid Izdhar atau Andi Gilang finis di posisi ke-18.

Balapan baru dimulai dan persaingan sengit langsung terjadi di posisi terdepan dengan rookie Pedro Acosta yang start dari P9 langsung merangsak ke P6.

Baca Juga
Baca Juga

Tak membutuhkan waktu lama bagi rookie KTM Ajo untuk kembali menyalip para rivalnya hingga menebus posisi P2 di belakang Dennis Foggia.

Namun persaingan di barisan terdepan semakin sengit ditambah dengan Andrea Migno dan rekan setim Acosta, Jaume Masia yang mencoba meraih podium di enam lap terakhir.

Baca Juga
Baca Juga

Namun sayang, Masia harus terjatuh di lap terakhir. Persaingan antara Foggia dan Acosta pun semakin ketat nan mendebarkan, namun berkat kecerdikannya, Acosta akhirnya mampu menyalip Foggia dan sukses mempertahankan posisinya di tempat pertama hingga garis akhir.

Hasil ini pun membuat Pedro Acosta selaku rookie berusia 16 tahun mencetak kemenangan back to back di Moto3 Portugal, setelah sebelumnya juga menjadi juara di Moto3 Doha, serta menjadi pemimpin klasemen sementara.


1. Andi Gilang Tercecer di P18

Andi Gilang pembalap Honda Team Asia di Moto3 asal Indonesia.

Sementara itu, Andi Gilang memulai balapan dari posisi ke-15, setelah sejumlah penalti yang didapatkan oleh empat pembalap lain yakni Deniz Oncu, Darry Binder, John McPhee dan Jeremy Alcoba harus start dari pit lane.

Satu lap berlalu, Andi Gilang mampu naik ke posisi ke-14. Namun sayang, persaingan ketat di ajang Moto3 secara perlahan membuat satu-satunya wakil Indonesia melorot ke posisi ke-19.

Namun Andi Gilang tetap berjuang mengerahkan segala kemampuannya yang membuat ia naik dua peringkat ke posisi ke-17, atau unggul satu peringkat dari rekan setimnya di Honda Team Asia, Yuki Kuni.

Entah apa yang terjadi, Andi Gilang kembali melorot ke posisi ke-18. Ia bahkan sudah tersalip oleh Deniz Oncu yang start dari pit lane. Sayangnya wakil Indonesia tersebut gagal memperbaiki posisinya meski sudah berjuang sebaik mungkin.

Sekadar informasi, Andi Gilang sebelumnya sempat mengalami crash di sesi wam-up Moto3 Portugal, dan langsung di bawa ke pusat medis. Namun ia akhirnya dinyatakan dalam kondisi baik-baik saja dan kembali siap ikut balapan di Portimao.

MotoGPMoto3Andi GilangBerita OlahragaBerita SportBerita MotoGPBerita Otomotif

Berita Terkini