x

Hasil MotoGP Prancis 2021: Marc Marquez Sial, Duo Prancis Naik Podium

Minggu, 16 Mei 2021 20:32 WIB
Penulis: Bayu Wira Handyan | Editor:
Momen kemenangan pembalap Tim Ducati, Jack Miller usai finis di urutan pertama di ajang MotoGP Prancis 2021.

INDOSPORT.COM – Duo Prancis, Johann Zarco dan Fabio Quartararo berhasil naik podium sementara Marc Marquez harus ketiban sial karena jatuh sebanyak dua kali dalam ajang MotoGP Prancis 2021, Minggu (16/05/21).

MotoGP Prancis 2021 yang berlangsung di Le Mans akan menjadi seri balapan kelima musim ini yang diprediksi bakal menyuguhkan serangkaian balapan yang menarik dan penuh kejutan.

Pembalap Monster Energy Yamaha sekaligus pembalap tuan rumah yakni Fabio Quartararo start dari posisi terdepan usai meraih pole position di sesi kualifikasi dengan catatan waktu 1 menit 32,600 detik pada Sabtu (15/5/21) kemarin.

Baca Juga
Baca Juga

Kemudian rekan setim Quartararo yakni Maverick Vinales menyusul di posisi kedua dengan selisih waktu 0,081 detik, dan membuat pabrikan Yamaha itu akan start dari posisi 1-2.

Lalu persaingan antara Yamaha dan Ducati kembali terjadi dengan Jack Miller menguntit dan akan start dari posisi ketiga di Le Mans, dengan pembalap asal Australia itu kembali ingin mengalahkan Yamaha usai menjadi juara di seri sebelumnya di Jerez, Spanyol.

Sedangkan Franco Morbidelli (Petronas Yamaha SRT) start dari posisi keempat dan Johann Zarco (Pramac Ducati) yang juga berstatus sebagai tuan rumah juga bakal kembali memulai balapan dari posisi lima besar.

Lalu pembalap andalan Repsol Honda yakni Marc Marquez akan start dari posisi keenam, posisi yang baik bagi The Baby Alien karena sempat absen selama sembilan bulan pasca kecelakaan di Jerez pada musim lalu.

Selain itu ada Valentino Rossi (Petronas Yamaha SRT) yang nampaknya mulai menunjukkan mulai bangkit dan kembali menyerang setelah dalam empat balapan pembuka meraih hasil minor.

Pasalnya, The Doctor bakal memulai balapan dari posisi kesembilan, di mana sebelumnya Valentino Rossi terdepak dari 10 besar dan kesulitan bersaing dengan para rivalnya di tiga balapan terakhir.

Baca Juga
Baca Juga

MotoGP Prancis 2021 ini sendiri berjalan cukup sengit. Para pembalap berlomba-lomba menjadi yang tercepat untuk bisa keluar sebagai juara.

Insiden terjadi di awal balapan. Franco Morbidelli menjadi korban pertama yang kemudian disusul oleh duo rider Suzuki, Joan Mir dan Alex Rins.

Bencana menghampiri Marc Marquez yang berambisi untuk bisa naik podium di race kali ini. Usaha pembalap andalan Honda tersebut untuk naik podium terhambat setelah dirinya terjatuh dalam salah satu tikungan.

Balapan menyisakan 13 lap dan Jack Miller masih memimpin di urutan pertama disusul dua pembalap tuan rumah di posisi kedua dan ketiga, Fabio Quartararo dan Johann Zarco.


1. Marquez Jatuh Lagi, Duo Prancis Naik Podium

Pembalap Repsol Honda Team, Marc Marquez, gagal menyelesaikan balapan di MotoGP Prancis 2021 ini mengalami insiden sebanyak dua kali.

Usaha Marquez untuk bisa naik ke podium menemui jalan buntu. Pembalap asal Spanyol ini lagi-lagi kembali jatuh di tikungan ke-6 di sirkuit Le Mans ini.

Di sisi lain, mimpi untuk melihat pembalap tuan rumah di podium akhirnya semakin mendekati kenyataan. Double French podium terwujud setelah duo Prancis Johann Zarco dan Fabio Quartararo berhasil finis di urutan kedua dan ketiga secara berurutan. Di bawah pembalap Ducati asal Australia, Jack Miller, yang sukses mengamankan posisi pertama dari kejaran rival-rivalnya.

Hasil Lengkap MotoGP Prancis 2021:

Marc MarquezMotoGPJack MillerMotoGP PrancisHasil PertandinganJohann ZarcoFabio QuartararoMotoGP 2021

Berita Terkini