x

Lando Norris Resmi Perpanjang Kontrak dengan Tim McLaren di F1

Rabu, 19 Mei 2021 16:17 WIB
Penulis: Nadia Riska Nurlutfianti | Editor: Nugrahenny Putri Untari
Pembalap McLaren, Lando Norris.

INDOSPORT.COM – Pembalap asal Inggris, Lando Norris, resmi memperpanjang kontraknya bersama tim McLaren di ajang Formula 1 (F1).

Melalui media sosialnya, McLaren dengan bangga mengumumkan bahwa pihaknya resmi memperpanjang kontrak berdurasi multitahun bersama Lando Norris, Rabu (19/05/21) sore WIB.

Baca Juga
Baca Juga

“McLaren Racing dengan bangga mengumumkan telah memperpanjang mitra kerja dengan Lando Norris, pembalap F1 saat ini untuk perjanjian multitahun.

“Pengumuman ini memperkuat susunan pembalap McLaren dengan Lando Norris akan berduet dengan pembalap Australia, Daniel Ricciardo yang juga memiliki kontrak jangka panjang dengan tim pada awal musim 2021,” tulis pernyataan tim.

Baca Juga
Baca Juga

Perpanjangan kontrak pembalap yang juga dijuluki sebagai Lord of Meme ini pun mendapatkan sambutan hangat dari Andreas Seidl selaku ketua tim McLaren F1.

“Keputusan kami untuk memastikan masa depan jangka panjang Lando Norris sangat mudah. Lando telah membuat kami terkesan sejak menjadi rookie, dan perkembangannya juga terlihat jelas,

"Maka kini kami memiliki line-up pembalap yang berbakat dan menarik, serta menjadi sinyal kuat bagi McLaren mulai musim depan dan seterusnya,” tambahnya.


1. Ungkapan Bahagia Lando Norris

Lando Norris senang bisa memperpanjang kerja sama dengan McLaren.

Lando Norris tentunya tak bisa menyembunyikan perasaan bahagianya, dan mengaku merasa sangat senang bisa kembali membalap bersama McLaren untuk tahun-tahun berikutnya.

“Saya sangat senang bisa memperpanjang hubungan dengan McLaren sejak 2022 dan seterusnya. Saya telah bergabung selama hampir lima tahun dan sudah sangat merasa seperti keluarga sendiri di sini, apalagi McLaren telah memberikan dukungan pada saya sejak seri junior.

“Komitmen saya untuk McLaren jelas, yakni memenangkan balapan dan menjadi juara dunia F1 serta ingin melakukannya bersama tim ini. saya ucapkan banyak terima kasih kepada tim hingga bisa terus berkembang,” jelasnya.

Lando Norris sendiri telah bergabung dengan tim McLaren sejak tahun 2018, di mana ia menjadi pembalap penguji. Kemudian, ia memulai musim debutnya sejak 2019 hingga saat ini.

Pada F1 2021, ia telah mencetak satu podium dari empat balapan yang telah dilakoninya, dan berada di peringkat keempat dengan raihan 41 poin di klasemen sementara.

Formula 1McLarenLando NorrisBerita OlahragaBerita SportBerita F1Formula 1 2021

Berita Terkini