x

Demi Tampil di MotoGP Indonesia, Valentino Rossi Pilih Batal Pensiun?

Kamis, 20 Mei 2021 17:22 WIB
Penulis: Nadia Riska Nurlutfianti | Editor: Isman Fadil
Kehadiran seri balapan MotoGP Indonesia di kalender musim depan membuat Valentino Rossi bisa menunda keputusannya untuk pensiun di ajang balap motor bergengsi

INDOSPORT.COM – Kehadiran seri balapan MotoGP Indonesia di kalender musim depan membuat Valentino Rossi bisa menunda keputusannya untuk pensiun di ajang balap motor bergengsi ini.

Masa depan Valentino Rossi sebagai pembalap MotoGP kembali menjadi kabar hangat, usai The Doctor mengungkapkan rencana kariernya pada musim depan.

Melalui wawancara langsung dengan salah satu stasiun Tv Indonesia, Trans7, Rossi mengungkapkan bahwa dirinya bakal mengumumkan masa depannya sebagai pembalap profesional MotoGP pada jeda musim panas pada Juni mendatang.

Baca Juga
Baca Juga

Diketahui jeda musim panas bakal berlangsung setelah seri balapan kesembilan yakni MotoGP Belanda yang berlangsung di sirkuit Assen pada 27 Juni mendatang.

Kemudian ajang kelas premier akan jeda kurang lebih selama tujuh pekan, dan bakal kembali bergulir di seri balapan ke-10 di MotoGP Austria pada 15 Agustus 2021.

Baca Juga
Baca Juga

Maka Rossi memiliki banyak waktu untuk benar-benar memutuskan bagaimana nasib masa depannya apakah pensiun atau akan terus membalap.

Namun Rossi juga menyebutkan dirinya sangat berharap bisa tetap membalap pada musim depan dan tampil di MotoGP Mandalika, Indonesia di tahun 2022 nanti.


1. Valentino Rossi Ingin Balapan di MotoGP Mandalika

Pembalap MotoGP Valentino Rossi

Valentino Rossi pun secara blak-blakan mengatakan dirinya sangat ingin balapan di Indonesia jika dirinya masih kompetitif, mengingat bumi pertiwi memang dikenal sebagai salah satu negara dengan jumlah penggemar terbesar di dunia.

“Saya pikir akan memutuskan tentang nasib masa depan karier saya setelah seri balapan kesembilan di mana kita memiliki jeda musim panas. Saya senang jika bisa tetap balapan di tahun depan dan tampil di Indonesia,” kata Valentino Rossi, dilansir dari laman MotoGP.

“Tapi itu semua tergantung dengan hasilnya terutama jika saya bisa kompetitif, jadi saya tidak bisa menjanjikan apa-apa tapi saya akan berusaha agar bisa tampil di sana (Mandalika). Kami pembalap harus memahami motor dan treknya dengan baik.

“Ini akan menjadi tantangan karena Indonesia sangat panas, saya pernah membalap di sana pada tahun ’96 dan ’97, lebih panas dari Malaysia! Tapi lauynya sangat dekat jadi jika terlalu panas kita akan pergi ke laut!” kelakarnya.

Sekadar informasi, Sirkuit Mandalika sendiri tengah mengebut pembangunan untuk penyelesaian homologasi agar bisa menggelar balapan di MotoGP 2022.

Valentino RossiMotoGPMotoGP IndonesiaBerita OlahragaBerita SportBerita MotoGPMotoGP Mandalika

Berita Terkini