x

Juara di F1 GP Monako, Max Verstappen Langsung Sindir Lewis Hamilton

Senin, 24 Mei 2021 19:50 WIB
Penulis: Nadia Riska Nurlutfianti | Editor:
Pembalap Red Bull Racing, Max Verstappen memberikan sindiran kepada Lewis Hamilton (Mercedes) usai menjadi pemenang di seri balapan F1 GP Monako 2021

INDOSPORT.COM – Pembalap Red Bull Racing, Max Verstappen memberikan sindiran kepada Lewis Hamilton (Mercedes) usai menjadi pemenang di seri balapan F1 GP Monako 2021, Minggu (23/05/21).

Max Verstappen bak mendapatkan durian runtuh usai menerima keuntungan dari gagal start-nya Charles Leclerc yang mengalami permasalahan gearbox saat sesi warm-up.

Baca Juga
Baca Juga

Posisi terdepan akhirnya pun didapatkan oleh Verstappen yang langsung memimpin sejak balapan di mulai, hingga akhirnya mampu menjadi yang tercepat di sirkuit jalan raya Monte Carlo di depan Carlos Sainz Jr dan Lando Norris yang finis di P2 dan P3.

Kemenangan yang diraih pembalap asal Belanda itu pun ia manfaatkan untuk memberikan sindiran kepada Lewis Hamilton, yang biasanya selalu menjadi pemenang namun kini hanya finis di posisi ketujuh di F1 GP Monaco.

Baca Juga
Baca Juga

“Pertama-tama, tindakan selalu berbicara lebih keras daripada kata-kata. Saya pikir itu adalah pelajaran yang bagus setelah balapan ini,” kata Max Verstappen, dilansir dari Crash.

“Anda harus membuktikannya di atas lintasan, itulah yang saya suka. Kami sebagai tim sejauh ini telah membuat kesalahan kecil, itulah mengapa kami unggul. Jadi saya harap kami dapat mempertahankannya selama sisa musim ini,” jelasnya.


1. Sindiran untuk Lewis Hamilton

Pembalap F1, Max Verstappen

Sindiran tersebut dipercaya merupakan balasan sindiran untuk Lewis Hamilton, yang sebelumnya mengatakan bahwa Max Verstappen harus belajar dan membuktikan diri untuk memburu gelar juara.

Namun pernyataan tersebut akhirnya berhasil dibuktikan oleh Max Verstappen, dengan aksi kemenangan dan serangkaian kesalahan kecil namun tak berdampak besar dari timnya saat di F1 GP Monako.

Pasalnya, Mercedes yang selalu dominan namun saat di Monte Carlo bisa dibilang cukup apes. Apalagi dengan masalah yang dialami oleh Valtteri Bottas karena pit stopnya gagal usai baut bannya tak bisa dibuka oleh mekaniknya saat hendak pergantian.

Kemenangan tersebut juga membuat Max Verstappen akhirnya mengkudeta Lewis Hamilton dari posisi puncak klasemen sementara F1 2021.

Max Verstappen tercatat telah mengumpulkan 105 poin, atau terpaut empat angka dari Hamilton yang terpaksa turun ke posisi kedua.
 

Lewis HamiltonMax VerstappenFormula 1GP MonacoBerita OlahragaBerita SportBerita F1

Berita Terkini