x

Motor Bekas MotoGP Dilelang, Buka Harga Mulai Rp57 Jutaan

Selasa, 25 Mei 2021 02:24 WIB
Editor: Juni Adi
Motor bekas MotoGP yang dilelang.

INDOSPORT.COM - Kaum adam para pecinta motor tentu sangat ingin merasakan bagaimana menunggangi si kuda besi paling cepat di dunia yakni motor pembalap MotoGP.

Sekarang tidak perlu penasaran lagi, karena kalian bisa merasakannya. Sebab, salah satu motor yang pernah digunakan di MotoGP bernama Suter untuk kelas CRT kini ada yang melelangnya.

Adalah Iconic Motorbikes yang menjualnya dengan cara lelang. Dealer motor langka asal Amerika Serikat itu melelang motor ini dengan spesifikasi cukup mengerikan.

Baca Juga
Baca Juga

Motor Suter sendiri merupakan motor yang pernah digunakan untuk balapan di MotoGP musim 2011 lalu, oleh tim Suter Racing Technology (SRT).

SRT adalah pabrikan motor balap dari Swiss yang didirikan tahun 1996. Dikenal sebagai konstruktor mesin superbike, Suter membantu Petronas dan Kawasaki saat ikut MotoGP.


1. Lelang Akan Berakhir Besok

Pembalap MotoGP seri saat start dari grid, MotoGP di Algarve, Portugal.

Prestasi paling dikenal, adalah juara Moto2 2010-2012, salah satunya diraih oleh Marc Marquez. Menuai sukses di kelas Moto2, Suter kemudian ikut bermain untuk membangun motor MotoGP kelas CRT (Claiming Rule Teams).

Dirancang tahun 2011 bersama pembalap Mika Kallio, motor balap SRT ini pakai mesin dari BMW S1000RR, yang dikenal salah satu mesin terbaik di kelas superbike 1.000 cc.

Baca Juga
Baca Juga

Saat ini motor tersebut tengah disimpan di markas Suter di Turbenthal, Swiss, dan bakal dikirim untuk pemenang lelang. Saat dicek di website Iconic Motorbike, lelangnya sedang di angka 4 ribu Dollar, setara Rp 57.470.800.

Namun angkanya bisa melangbung lebih tinggi, mengingat sejarah dari motor tersebut. Lelangnya sendri baru akan berakhir pada Selasa (26/05/21).

MotoGP

Berita Terkini