x

Valentino Rossi Urung Pensiun dari MotoGP, Marc Marquez Kirim Sindiran Menohok

Sabtu, 29 Mei 2021 12:32 WIB
Penulis: Nadia Riska Nurlutfianti | Editor:
Marc Marquez dan Valentino Rossi

INDOSPORT.COM – Pembalap Repsol Honda, Marc Marquez memberikan sindiran menohok kepada Valentino Rossi yang hingga saat ini urung pensiun dari ajang MotoGP.

Marc Marquez memberikan pujian sekaligus menohok untuk Valentino Rossi yang memilih untuk terus balapan di MotoGP meski usianya telah menginjak 42 tahun.

Pada usianya yang sekarang, The Doctor kesulitan untuk bersaing dengan rider muda lainnya. Ia juga kerap mengalami serangkaian masalah pada motornya yang membuat performanya melempem dalam beberapa tahun lagi.

Baca Juga
Baca Juga

Fenomena ini pun membuat Marc merasa heran, dan mengatakan bahwa ia merasa heran sekaligus kagum dengan tekad Rossi yang enggan pensiun meski kesulitan untuk menjuarai balapan yang bisa juga diartikan sebagai sindirian halus.

The Baby Alien juga mengungkapkan ia memiliki mentalitas yang berbeda dengan seniornya. Serta jika ia berada di posisi Rossi, maka Marc memutuskan untuk pensiun dari MotoGP karena ia tak ingin membalap hanya untuk finis di posisi ke-15.

Baca Juga
Baca Juga

“Pendekatan Valentino Rossi mengagumkan. Setelah semua yang ia raih dan dia masih ingin balapan. Jelas mentalitas kami berbeda,” kata Marc Marquez.

Saat saya tak bisa lagi menang dan berjuang untuk menang, saya akan pensiun, saya tak mau balapan hanya untuk memperebutkan posisi ke-15,” tambahnya, dilansir dari Crash.


1. Masa Depan Rossi Bakal Segera Ditentukan

Valentino Rossi saat balapan dengan Petronas Yamaha SRT

Sementara itu, elalui wawancara langsung dengan salah satu stasiun Tv Indonesia, Trans7, Valentino Rossi mengungkapkan bakal segera mengumumkan masa depanya di MotoGP pada tengah musim nanti.

Rossi mengatakan bahwa dirinya bakal mengumumkan masa depannya sebagai pembalap profesional MotoGP pada jeda musim panas pada Juni mendatang.

Sekadar informasi, jeda musim panas bakal berlangsung setelah seri balapan kesembilan yakni MotoGP Belanda yang berlangsung di sirkuit Assen pada 27 Juni mendatang.

Lalu ajang kelas premier akan jeda kurang lebih selama tujuh pekan, dan bakal kembali bergulir di seri balapan ke-10 di MotoGP Austria pada 15 Agustus 2021.

Valentino Rossi juga mengungkapkan ingin tampil di MotoGP Mandalika, Indonesia yang memiliki salah satu penggemar MotoGP terbesar di dunia sekaligus balapan yang menantang menjadi salah satu motivasinya untuk terus membalap jika tak jadi pensiun.

Marc MarquezValentino RossiMotoGPBerita OlahragaBerita SportMotoGP 2021Berita MotoGP

Berita Terkini