x

Breaking News! Duka di GP Italia, Rider Moto3 Jason Dupasquier Wafat Usai Kecelakaan

Minggu, 30 Mei 2021 17:52 WIB
Penulis: Elizabeth Ayudya Ratna Rininta | Editor:

INDOSPORT.COM - Rider Moto3, Jason Dupasquier dinyatakan wafat setelah sempat kritis akibat mengalami kecelakaan di kualifikasi GP Italia yang digelar di Sirkuit Mugello, Sabtu (29/5/21). 

Jelang berlangsungnya race GP Italia 2021, Minggu (30/5/21), MotoGP mengabarkan berita duka melalui akun Twitter resmi. 

Diberitakan bahwa pembalap Moto3, Jason Dupasquier dinyatakan meninggal dunia, menyusul insiden kecelakaan yang menimpanya di sesi kualifikasi, Sabtu (29/5/21).

Baca Juga
Baca Juga

"Dengan sedih, kami mengabarkan bahwa rider Moto3, Jason Dupasquier dinyatakan meninggal dunia. Atas nama seluruh keluarga MotoGP, kami turut berbelasungkawa kepada tim, keluarga, dan orang-orang terdekatnya. Berkendaralah dalam damai," tulis MotoGP. 

Sebagaimana diketahui, Jason Dupasquier kehilangan kendali dan jatuh di tikungan 9 saat kualifikasi GP Italia di Sirkuit Mugello, Sabtu (29/5/21). 


1. Jason Dupasquier Tabrakan dengan Ayumu Sasaki

Jason Dupasquier Tabrakan dengan Ayumu Sasaki dalam Kecelakaan di Kualifikasi Moto3, Sabtu (29/5/21), di Sirkuit Mugello.

Nahas, pembalap CarXpert Prustel GP itu lalu ditabrak oleh rider Red Bull KTM Tech 3, Ayumu Sasaki.

Motor yang dikemudikan Ayumu Sasaki langsung menghajar tubuh Jason Dupasquier hingga terpental. Red flag pun dikibarkan dan Dupasquier langsung dievakuasi dan dilarikan ke rumah sakit dengan helikopter. 

Pihak rumah sakit menyebut pembalap berusia 19 tahun itu menderita trauma kepala, dada, serta perut. 

Jelang race GP Italia, Jason Dupasquier berada di posisi ke-10 klasemen sementara. Pembalap asal Swiss itu mengoleksi 27 poin. 

MotoGPMoto3MotoGP ItaliaRedBull

Berita Terkini