x

Remy Gardner Resmi Naik Kelas ke MotoGP, 2 Rider Tech3 KTM Terancam

Kamis, 3 Juni 2021 09:27 WIB
Penulis: Nadia Riska Nurlutfianti | Editor:
Remy Gardner, pembalap Moto2 yang resmi dipromosikan ke Tech3 KTM di MotoGP 2022.

INDOSPORT.COM – Pembalap Moto2 asal Australia, Remy Gardner resmi naik kelas ke ajang MotoGP pada musim 2022 mendatang dengan bergabung bersama tim Tech3 KTM.

Kabar tersebut diketahui dari laman resmi KTM dan MotoGP, yang menyatakan Remy Gardner resmi naik kasta ke MotoGP bersama tim satelit Tech3 KTM pada musim depan usai selama enam musim membalap di ajang Moto2.

KTM sendiri diketahui telah lama mengincar putra dari legenda balap Wayne Gardner itu untuk naik kelas ke ajang premier, namun ditolaknya karena ingin menambah pengalaman di Moto2.

Baca Juga
Baca Juga

Ucapannya pun terbukti dengan Gardner menunjukkan kemajuan sejak pertama kali gabung di Moto2 pada 2016 dengan finis di posisi ke-30 klasemen. Namun secara perlahan ia mampu memperbaiki penampilannya dan kini menjadi pemuncak klasemen Moto2 2021.

Rider muda berusia 23 tahun itu tentu sangat senang dengan keputusannya untuk bergabung dengan Tech3 KTM di MotoGP 2022 musim depan, dan akan tetap berjuang untuk meraih gelar juara di kelas menengah Moto2.

“Saya sangat senang KTM telah memberikan saya kesempatan ini, yang juga mewujudkan mimpi saya menjadi kenyataan dan apa yang telah kami kerjakan hingga sampai di titik ini,” kata Remy Gardner, dilansir dari laman resmi KTM.

Baca Juga
Baca Juga

“Ini menjadi peluang luar biasa untuk saya, dan tidak sabar untuk berada di atas motor. Saya hanya ingin berterima kasih kepada KTM karena telah mempercayai saya. Kini kami harus fokus menyelesaikan balapan Moto2 2021 dengan baik,” tambahnya.

Namun kehadiran Remy Gardner bisa menjadi bencana tersendiri bagi dua rider Tech3 KTM saat ini yang terancam di depak pada musim depan.


1. Nasib Danilo Petrucci dan Iker Lecuona di Tech3 KTM Terancam

Pembalap KTM, Iker Lecuona

Danilo Petrucci dan Iker Lecuona yang saat ini membalap bersama Tech3 KTM di MotoGP 2021 nasibnya mulai terancam di depak pada musim depan.

Kehadiran Remy Gardner bisa mendepak Petrucci maupun Lecuona. Namun keduanya bisa saja sama-sama tersingkir karena Tech3 KTM dikabarkan juga akan mempromosikan rekan setim Gardner di Red Bull KTM Ajo yakni Raul Fernandez.

Raul Fernandez sendiri juga tampil impresif di ajang Moto2. Ia bersaing ketat dengan Gardner, dan kini berada di peringkat kedua klasemen hanya terpaut enam poin saja dari rekan setimnya.

Namun hingga saat ini belum ada konfrimasi dari pihak KTM mengenai pembalap mana yang akan didepak usai kedatangan Remy Gardner di Tech3 KTM pada musim depan.

MotoGPDanilo PetrucciMoto2Red Bull KTM Tech 3Berita OlahragaBerita SportBerita MotoGPIker Lecuona

Berita Terkini