x

Hasil Kualifikasi F1 GP Styria: Max Verstappen Terdepan, Lewis Hamilton Mengintai

Sabtu, 26 Juni 2021 21:17 WIB
Editor: Yosef Bayu Anangga
Berikut hasil kualifikasi F1 GP Styria, Sabtu (26/06/21) malam WIB. Max Verstappen sukses merebut pole position, dengan Lewis Hamilton akan start dari posisi kedua.

INDOSPORT.COM – Berikut hasil kualifikasi F1 GP Styria, Sabtu (26/06/21) malam WIB. Max Verstappen sukses merebut pole position, dengan Lewis Hamilton akan start dari posisi kedua.

Gelaran Formula 1 alias F1 tahun 2021 kini memasuki seri kedelapan yakni GP Styria. Balapan yang digelar di sirkuit Reb Bull Ring di Austria ini akan digelar pada Minggu (27/06/21) pukul 20.00 WIB.

Usai menjalani 3 sesi latihan bebas sejak Jumat (25/06/21), gelaran F1 GP Styria pun menggelar sesi kualifikasi untuk menentukan posisi start di sesi balapan.

Baca Juga
Baca Juga

Di sesi latihan bebas sendiri, Max Verstappen dari tim Red Bull tampil dominan dengan jadi yang tercepat di FP1 dan FP2. Sementara itu, FP3 dipuncaki oleh Lewis Hamilton (Mercedes).

Memasuki sesi kualifikasi pertama (Q1), Verstappen kembali tampil dominan dengan menjadi yang tercepat dengan catatan waktu 1 menit 4,489 detik. Sementara itu, Lewis Hamilton tercecer di posisi 6.

Di sisi lain, duo tim Haas yakni Mick Schumacher dan Nikita Mazepin harus tersingkir karena menempati 2 terbawah.

Tiga pembalap lain juga tersingkir karena berada di posisi 16-18 yakni Nicholas Latifi, Esteban Ocon, dan Kimi Raikkonen.

Baca Juga
Baca Juga

Di sesi kualifikasi kedua (Q2), nasib berbeda dialami oleh duo McLaren yakni Lando Norris dan Daniel Ricciardo.

Norris berada di posisi kedua di belakang Sergio Perez, sedangkan Ricciardo tersingkir karena hanya berada di posisi 13.

Selain Ricciardo, 4 nama lain yang tersingkir di Q2 adalah George Russell, Carlos Sainz, Sebastian Vettel, dan Antonio Giovinazzi.


1. Kerugian Bottas, Keuntungan Hamilton.

Valtteri Bottas Dihukum, Lewis Hamilton dapat untung

Di Q3, Max Verstappen akhirnya menegaskan dominasinya di F1 GP Styria sejauh ini dengan jadi yang tercepat dan dengan demikian meraih pole position alias posisi start terdepan di balapan besok malam.

Andalan Red Bull ini mencatatkan waktu 1 menit 3,841 detik, mengungguli duo Mercedes yakni Valtteri Bottas dan Lewis Hamilton yang berada di posisi kedua dan ketiga.

Sementara itu, Lando Norris membuat kejutan dengan berada di peringkat 4, dengan rekan setim Verstappen, Sergio Perez di peringkat kelima.

Meski demikian, pada saat lomba nanti Valtteri Bottas akan start dari posisi kelima karena mendapat hukuman mundur 3 posisi usai mobilnya melintir di pit lane saat sesi latihan bebas kedua.

Dengan begitu, Hamilton akan naik satu tingkat dan start dari posisi kedua, sedangkan Lando Norris dan Sergio Perez naik ke posisi start ketiga dan keempat.

Lewis HamiltonMercedes AMG F1Red Bull F1F1Valtteri BottasMax VerstappenFormula 1Sirkuit Red Bull RingBerita F1Formula 1 2021

Berita Terkini