x

Hasil Race 1 FIM CEV Moto2 Portugal: Dimas Ekky Crash, Jagoan Malaysia Raih Podium

Minggu, 4 Juli 2021 18:21 WIB
Editor: Yosef Bayu Anangga

INDOSPORT.COM – Berikut hasil race 1 FIM CEV Moto2 Portugal. Rider Indonesia Dimas Ekky crash di  lap awal, sedangkan jagoan Malaysia Adam Noroddin sukses raih podium.

Gelaran FIM CEV Moto2 kini memasuki seri keempat. Gelaran kali ini dilangsungkan di sirkuit Autodromo Algarve di Portimao, Portugal, Minggu (04/07/21) sore WIB. Kelas Moto2 sendiri dalam gelaran kali ini menggelar 2 race.

Pembalap Indonesia, Dimas Ekky yang membela Pertamina Mandalika SAG Stylobike Euvic Team mendapatkan hasil baik di dua sesi kualifikasi FIM CEV Moto Portuga yang digelar Sabtu (04/07/21) malam kemarin.

Baca Juga
Baca Juga

Akibatnya, pemuda 28 tahun kelahiran Depok itu berhasil mendapatkan posisi start dari baris ketiga, tepatnya di posisi kedelapan. Sementara itu, posisi start terdepan menjadi milik Fermin Aldeguer, diikuti Alonso Lopez dan Adam Noroddin.

Aldeguer pun berhasil mempertahankan posisinya dengan langsung melesat selepas start. Ia diikuti oleh Lukas Tolovic yang naik ke peringkat kedua meski hanya start dari posisi 5.

Sementara itu, Dimas Ekky menunjukkan kinerja cukup baik dengan berhasil naik satu tingkat ke posisi 1 setelah menjalani 1 lap.

Baca Juga
Baca Juga

Sayangnya, bencana kemudian menimpa pembalap Pertamina Mandalika SAG Stylobike Euvic Team ini. Di lap kedua, ia justru mengalami crash dan tak sanggup melanjutkan balapan.

Sementara itu, di depan, Aldeguer terus menjaga posisinya dengan diikuti oleh rekan setimnya Alonzo Lopez, yang naik memanfaatkan crash yang dialami oleh Lukas Tolovic.


1. Duet Tim Boscoscuro Talent Team-Ciatti Dominan

Dimas Ekky Pratama pembalap Pertamina Mandalika SAG Stylo EUVIC di CEV Moto2

Duet tim Boscoscuro Talent Team-Ciatti ini akhirnya mempertahankan posisi mereka hingga balapan berakhir. Fermin Aldeguer finis pertama usai menuntaskan 17 lap dengan catatan waktu 28 menit 48,998 detik.

Alonzo Lopez finis kedua dengan selisih waktu 5,434 detik. Posisi ketiga alias tempat terakhir di podium direbut oleh rider Malaysia, Adam Norrodin (Liqui Moly Intact SIC Junior Team).

Sementara itu, akibat crash di lap kedua, Dimas Ekky pun tercatat finis di posisi terakhir. Meski demikian, rider Indonesia ini masih bisa memperbaiki catatannya di race kedua FIM CEV Moto2 Portugal yang akan digelar pukul 20.00 WIB.

MotoGPDimas Ekky PratamaOtomotifCEV Moto2Berita MotoGPBerita OtomotifFIM CEVPertamina Mandalika SAG Team

Berita Terkini