x

Imbas Crash dengan Pedrosa, Savadori Jalani Operasi dan Absen di MotoGP Austria

Rabu, 11 Agustus 2021 05:43 WIB
Penulis: Nadia Riska Nurlutfianti | Editor: Yosef Bayu Anangga
Lorenzo Savadori, Pembalap MotoGP dari Aprilia Gresini

INDOSPORT.COM – Pembalap Aprilia Racing, Lorenzo Savadori, bakal absen di MotoGP Austria usai jalani operasi setelah alami crash mengerikan dengan Dani Pedrosa di MotoGP Styria.

Lorenzo Savadori mengalami kecelakaan saat Dani Pedrosa diyakini mengalami highside di Tikungan 3 di MotoGP Styria, dan membuat rider Aprilia Racing itu tak mampu menghindarinya dan menabrak motor Little Samurai.

Baca Juga
Baca Juga

Motor keduanya pun langsung terbakar dan membuat red flag di kibarkan. Dani Pedrosa nampak baik-baik saja sedangkan Savadori dinyatakan fit namun memutuskan untuk tak melanjutkan balapan.

Setelah menjalani pemeriksaan lebih lanjut, Savadori ternyata mengalami cedera patah ankle alias pergelangan kaki dan membuatnya harus naik meja operasi.

Baca Juga
Baca Juga

Salvadori pun langsung menjalani operasi, di mana tim Aprilia Racing mengabarkan bahwa penanganan cedera ridernya di Azienda Ospedaliero-Universitaria, Parma pada Senin (09/08/21) waktu setempat telah berjalan sukses.

“Operasinya telah berjalan dengan sempurna dan sang pembalap akan segera melakukan masa pemulihan, agar bisa kembali membalap secepat mungkin,” tulis pernyataan tim Aprilia.


1. Savadori Bakal Absen di MotoGP Austria 2021

Motor Dani Pedrosa terbakar di MotoGP Styria 2021 usai ditabral Lorenzo Savadori

Masa pemulihan pasca operasi pun membuat Lorenzo Savadori bakal absen di balapan MotoGP Austria 2021 yang digelar pada Minggu (15/08/21) akhir pekan nanti.

Aprilia Racing juga belum memberitahu siapa pembalap yang akan menggantikan Lorenzo Savadori di Spielberg nanti, meski sejatinya tak diwajibkan sesuai regulasi.

Namun nama Andrea Dovizioso bisa menjadi opsi bagi Aprilia Racing untuk menggantikan Lorenzo Savadori, mengingat eks rider Ducati itu kini tengah menganggur dan pada awal tahun sempat menguji motor Aprilia RS-GP.
 

MotoGPAndrea DoviziosoAprilia RacingBerita OlahragaBerita SportBerita MotoGP

Berita Terkini