x

Tragis! CEO Sirkuit Spa-Francorchamps Diduga Ditembak Mati Suaminya Sendiri

Senin, 16 Agustus 2021 16:35 WIB
Penulis: Nadia Riska Nurlutfianti | Editor: Indra Citra Sena
Nathalie Maillet, CEO Sirkuit Spa-Francochamps

INDOSPORT.COM – Kabar duka menggelayuti dunia motorsport, setelah Nathalie Maillet selaku CEO Sirkuit Spa-Francorchamps ditemukan tewas usai diduga dibunuh oleh suaminya sendiri, Franz Dubois.

Melansir dari laman F1i, kejadian tersebut terjadi kala sirkuit Spa-Francorchamps, Belgia, menjadi tuan rumah ajang balap WRC Reli Ypres, yang menjadi seri balapan kedelapan World Rally Championship 2021 akhir pekan lalu.

Namun dalam acara tersebut tak ada sosok Nathalie Maillet, di mana pihak penyelenggara pun memutuskan untuk mencarinya dikediaman pribadinya di Luksemburg.

Baca Juga
Baca Juga

Akan tetapi pencarian Maillet pun mengejutkan semua pihak, setelah wanita berusia 51 tahun itu ditemukan sudah tewas bersimbah darah bersama dua orang lainnya, yang merupakan teman dan suaminya sendiri.

Peristiwa berdarah ini diyakini sebagai indikasi pembunuhan sekaligus bunuh diri. Pasalnya, terdapat kronologi kematian yang cukup aneh.

Baca Juga
Baca Juga

Menurut informasi terbaru, Maillet diyakini tengah bersama seorang temannya, namun suaminya Franz Dubois kemudian datang dan langsung menembak keduanya.

Usai membunuh Nathalie Maillet dan rekannya, Franz Dubois pun diyakini langsung bunuh diri, dengan menembakkan dirinya sendiri hingga tewas.


1. Nathalie Maillet dan Franz Dubois Tokoh Berpengaruh di Motorsports

Sirkuit terpanjang F1 saat ini, Sirkuit Spa-Francorchamps di Belgia.

Kabar duka ini juga telah dikonfrimasi oleh pihak sirkuit Spa-Francorchamps, melalui pernyataan resminya yang dibagikan ke seluruh media sosialnya.

“Dengan sedih tim sirkuit Spa-Francorchamps telah memberitahu tentang kematian Nathalie Maillet, selaku CEO sirkuit ini. Pada hari yang menyedihkan ini, seluruh tim ingin menyampaikan ungkapan bela sungkawa untuk keluarga dan teman-teman Nathalie.

“Sirkuit dan dunia motorsport hari ini telah kehilangan seorang wanita yang penuh semangat, berpendirian kuat dan visioner,” tulis pernyataan tersebut.

Nathalie Maillet merupakan putri seorang mantan pembalap motorsport nasional. Ia sebelumnya mengelola kantor arsitek ternama sebelum mengambil alih Spa-Francorchamps sebagai manajer umum pada 2016, dan memiliki tujuan memodernisasi sirkuit dan infrastrukturnya.

Sedangkan Franz Dubois merupakan tokoh ternama di dunia motorsport Belgia, sekaligus pemilik tim dan salah satu pendiri balapan VW Fun Cup yang sangat populer.

Spa-FrancorchampsBerita OlahragaBerita SportBerita MotoGPBerita F1Berita Otomotif

Berita Terkini