x

Baru Pensiun, Valentino Rossi Sudah Buka Peluang Kembali ke MotoGP Lewat Wild Card

Jumat, 20 Agustus 2021 16:12 WIB
Penulis: Deodatus Kresna Murti Bayu Aji | Editor:
Baru Pensiun, Valentino Rossi Sudah Buka Peluang Kembali ke MotoGP Lewat Wild Card.

INDOSPORT.COM - Pembalap Petronas Yamaha SRT yaitu Valentino Rossi sudah mengumumkan bahwa dirinya akan pensiun setelah MotoGP musim 2021 selesai.

Valentino Rossi memberikan pernyataan resmi mengenai keputusan pensiun dari dunia balapan motor paling bergengsi, MotoGP pada Kamis (05/08/21) lalu.

Baca Juga
Baca Juga

Setelah itu, Valentino Rossi ingin mengurus tim miliknya bernama Aramco Racing VR46 Team yang bakal menjalani debut di kelas premier pada MotoGP 2022 mendatang.

Namun, pembalap asal Italia yang sukses meraih sembilan kali gelar juara dunia itu membuka peluang untuk kembali terjun di lintasan melalui fasilitas wild card.

Sistem wild card merupakan kesempatan atau ijin yang diberikan kepada pembalap non reguler untuk tampil di putaran MotoGP tertentu, dan biasanya diberikan kepada pembalap penguji atau tes rider.

Baca Juga
Baca Juga

Seperti di MotoGP 2021, para penggemar baru sempat melihat comeback Dani Pedrosa dan Cal Crutchlow dengan status sebagai pembalap wild card.

Valentino Rossi pun kemudian menegaskan nantinya ingin memakai fasilitas tersebut bila sudah benar-benar rindu mengendarai motor MotoGP.


1. Pernyataan Rossi yang Ingin Mencoba Wildcard

Pernyataan Rossi yang Ingin Mencoba Wildcard.

"Apa yang telah saya pelajari dalam karir saya adalah'tidak pernah mengatakan tidak pernah'," ujar Valentino Rossi dilansir dari speedcafe.

"Jadi, saat ini saya akan mengatakan, 'Saya rasa tidak,' karena dibandingkan dengan Dani [Pedrosa] dan Cal [Crutchlow], masalah saya adalah saya lebih tua. Namun mengapa tidak?,"

“Saya pikir bagaimanapun saya akan merindukan mengendarai motor MotoGP, jadi mungkin saya dapat memiliki kesempatan untuk mencoba.

"Yang pasti, itu adalah sesuatu yang sangat saya rindukan, jadi mengapa tidak? Tetapi saat ini, kami tidak memiliki program apa pun," tuturnya menambahkan.

ItaliaValentino RossiMotoGPPetronas Yamaha SRT

Berita Terkini