x

Tutup Karier dengan Jadi Rekan Setim Andrea Dovizioso, Valentino Rossi Girang

Selasa, 31 Agustus 2021 05:26 WIB
Editor: Yosef Bayu Anangga
Rider Petronas Yamaha SRT, Valentino Rossi, melempar pujian untuk Andrea Dovizioso yang bakal jadi rekan setimnya di sisa MotoGP musim 2021 ini.

INDOSPORT.COM – Rider Petronas Yamaha SRT, Valentino Rossi, melempar pujian untuk Andrea Dovizioso yang bakal jadi rekan setimnya di sisa MotoGP musim 2021 ini.

Sempat menganggur, rider veteran Andrea Dovizioso akhirnya kembali ke MotoGP. Pria Italia itu akan membalap bersama Petronas Yamaha SRT di sisa musim ini, mulai di seri MotoGP San Marino.

Hal ini disampaikan oleh Lin Jarvis yang merupakan Direktur Yamaha. Jarvis menyebut Franco Morbidelli akan membalap untuk tim pabrikan, sedangkan Dovizoso akan membela tim satelit menggantikan Morbidelli mulai dari San Marino hingga sepanjang musim 2022.

Baca Juga
Baca Juga

Dengan bergabung ke Petronas Yamaha SRT musim ini, Andrea Dovizioso pun dipastikan akan menjadi rekan setim Valentino Rossi di akhir kariernya. Seperti diketahui, Rossi bakal pensiun dari MotoGP pada akhir musim ini.

Kabar bergabungnya Dovizioso pun disambut gembira oleh Rossi, yang melontarkan pujian untuk rekan setim terakhirnya itu.

Baca Juga

“Saya sangat gembira bisa satu tim dengan Dovi karena dia kaya pengalaman. Dia sangat cepat, dan kami punya hubungan yang sangat baik,” kata Valentino Rossi memuji kompatriotnya itu seperti dilansir Crash.

“Kami selalu membalap bersama sejak 2008, dan saya sangat senang dia bisa kembali (ke MotoGP),” lanjutnya.

“Saya juga yakin dia bisa memberikan sesuatu kepada Yamaha untuk mengembangkan motor kami, dan saya sangat senang kami bakal jadi rekan setim,” pungkas Rossi.


1. Pemecatan Vinales Jadi Alasan Perubahan Line Up Yamaha

Pembalap Monster Energy Yamaha MotoGP, Maverick Vinales, bersiap di grid jelang balapan GP Qatar di Losail Circuit, Doha, Qatar, Minggu (28/3/2021).

Seperti diketahui, saat ini Yamaha memiliki satu kursi kosong di tim pabrikan setelah memecat Maverick Vinales. Yamaha pun memutuskan menunjuk Morbidelli yang saat ini berstatus pembalap Petronas Yamaha SRT untuk mengisi tempat Vinales, dan Dovizioso akan mengisi kursi Morbidelli.

Morbidelli sendiri saat ini tengah dalam pemulihan cedera lutut dan sudah absen di 3 balapan terakhir. Meski demikian, ia diyakini sudah bisa tampil di MotoGP San Marino yang akan digelar 19 September.

Pada gelaran MotoGP Inggris akhir pekan lalu, posisi Vinales di tim pabrikan Yamaha diisi oleh Cal Cruthlow, sedangkan Rossi berduet dengan debutan Jake Dixon di Petronas Yamaha SRT.

Di sisi lain, hingga saat ini masih belum diketahui apakah Jake Dixon akan kembali mendampingi Rossi pada MotoGP Aragon yang digelar sepekan sebelum MotoGP San Marino.

Valentino RossiMotoGPAndrea DoviziosoMaverick VinalesOtomotifFranco MorbidelliMonster Energy YamahaMotoGP 2021Petronas Yamaha SRTBerita MotoGPBerita Otomotif

Berita Terkini