x

Corinna Schumacher: Sosok Tegar di Balik Insiden sang Legenda F1

Selasa, 7 September 2021 18:29 WIB
Editor: Nugrahenny Putri Untari
Michael Schumacher dan istrinya, Corinna.

INDOSPORT.COM - Legenda Formula 1 (F1) dan Ferrari, Michael Schumacher, nampaknya beruntung memiliki sosok istri yang suportif seperti Corinna.

Tentu tidak semua wanita ditakdirkan untuk mendampingi figur ternama seperti Schumi, terutama ketika kondisi kesehatan mantan pembalap tersebut menurun akibat kecelakaan ski tahun 2013 lalu.

Akan tetapi, Corinna Schumacher adalah wanita hebat yang selalu setia menemani suaminya saat mengalami masa-masa sulit.

Memang tidak banyak kabar berita ataupun update yang diberikan keluarga Michael Schumacher terkait kondisi kesehatannya.

Baca Juga
Baca Juga

Hal ini pun sempat menuai desas-desus bahwa ada banyak rahasia yang mungkin tidak ingin ditunjukkan oleh keluarga Schumacher. Namun terlepas dari itu, ini adalah salah satu cara untuk melindungi privasi Schumi, yang pasti juga disadari betul oleh Corinna.

Bagaimanapun, ia adalah seorang pasien yang tengah berjuang memulihkan kondisi usai mengalami kecalakaan serius. Beruntung, Corinna selalu ada untuk mendukungnya agar cepat pulih dan tampil lagi ke publik.

Selain sebagai istri Schumi, Corinna juga dikenal sebagai seorang aktivis hak-hak hewan di Jerman. Bahkan, ia juga lihai menunggang kuda.

Michael dan Corrina menikah pada Agustus 1995 dan dikaruniai dua orang anak yakni pembalap F1, Mick Schumacher, dan atlet berkuda, Gina-Maria Schumacher.

Baca Juga
Baca Juga

Ya, dua buah hati pasangan ini benar-benar menuruni gen ayah dan ibu mereka. Yang satunya terjun ke dunia balap F1, sedangkan yang satunya lagi memilih menekuni dunia western riding.

Corinna Schumacher sendiri adalah seorang penunggang kuda yang bukan receh-receh. Ia sempat memenangkan sebuah kejuaraan Eropa pada tahun 2010 lalu dan juga tampil sebagai aktivis hak-hak hewan.

Tentu tidak mengherankan apabila Corinna memiliki hati yang lembut dan perhatian serta kepedulian yang begitu tinggi. Kualitas-kualitas inilah yang pada akhirnya membantunya bertahan demi sang suami yang jatuh sakit.


1. Peran Corinna Schumacher

Michael Schumacher dan istrinya, Corinna.

Perjuangan Corinna Schumacher untuk kesembuhan suaminya tentu tidak hanya berputar pada sisi mental saja, tetapi juga materi.

Ia bahkan pernah dikabarkan ingin menjual rumah mewah mereka di Jenewa Swiss, demi mendapat tambahan biaya pengobatan.

Keluarga Schumacher membeli rumah bak istana tersebut senilai 3 juta pounds (sekitar Rp60 miliar) pada 2002 sebelum Michael Schumacher mengamankan gelar kelimanya bersama tim Ferrari.

Selain itu, Corinna juga beberapa kali tampil di hadapan publik untuk memberi update tentang perkembangan kondisi Schumi. Namun tetap saja, tidak banyak yang bisa ia ucapkan demi menjaga privasi keluarga mereka.

Waktu demi waktu berlalu dan publik masih menunggu kabar baik dari Michael Schumacher. Belum lama ini, sedikit angin segar dibawa oleh mantan bos Ferrari, Jean Todt, yang rajin menjenguk Schumi di kediamannya.

Todt pun mengatakan dengan yakin bahwa kondisi kawannya tersebut bakal terus membaik seiring berjalannya hari. Apalagi, ia juga punya sosok Corinna yang menjaganya dengan baik.

“Saya menghabiskan banyak waktu dengan Corinna sejak Michael kecelakaan ski. Dia adalah wanita yang hebat, dia yang mengurus keluarga mereka,” demikian kata Todt, seperti diwartakan laman Yahoo! Sport.

“Dia sungguh tidak mengiranya. Insiden itu terjadi begitu saja secara tiba-tiba dan dia tidak punya pilihan lain. Namun dia melakukan segalanya dengan baik, kami saling percaya satu sama lain,” puji Todt.

Todt juga menyampaikan peran besar Corinna dan tim dokter yang menangani Schumi. Berkat orang-orang hebat ini, sang legenda F1 bisa tetap hidup sampai saat ini, meski dengan kondisi yang tidak seperti dulu lagi.

F1FerrariMichael SchumacherFormula 1Mick SchumacherFormula 1 2021

Berita Terkini