x

Hasil MotoGP Amerika Serikat: Raja Marc Marquez Kembali Bertakhta

Senin, 4 Oktober 2021 03:36 WIB
Editor: Yosef Bayu Anangga

INDOSPORT.COM – Berikut hasil MotoGP Amerika Serikat, Senin (04/10/21) dini hari WIB. Marc Marquez jadi pemenang yang merupakan gelar ketujuhnya di COTA.

Gelaran MotoGP 2021 kini memasuki seri kelima belas yakni MotoGP Amerika Serikat, yang digelar di Circuit of The Americas (COTA) di Austin, Texas, Senin (04/10/21) pukul 02.00 dini hari WIB.

Pada sesi kualifikasi yang digelar Minggu dini hari, Francesco Bagnaia (Ducati )sukses merebut pole position, yang juga pole position ketiga beruntun baginya musim ini.

Baca Juga
Baca Juga

Sementara itu, Marc Marquez (Repsol Honda) untuk pertama kali bakal start di baris terdepan di posisi ketiga, setelah terakhir kali melakukannya pada MotoGP Spanyol tahun lalu. Posisi start kedua jadi milik Fabio Quartararo (Yahama).

Bermodal rekor 6 kali juara beruntun di MotoGP Amerika Serikat pada 2013-201, Marc Marquez langsung melesat dan memimpin sejak balapan dimulai diikuti Quartararo dan Rins. Sementara itu, Bagnaia turun ke posisi 4.

Bagnaia yang ingin kembali ke depan coba merangsek, tapi kemudian malah disalip Jorge Martin. Martin sendiri tak berhenti di situ dan berhasil naik ke posisi ketiga menggusur Rins.

Setelah beberapa putaran, Marquez tampil nyaman di posisi terdepan dengan terus diikuti Quartararo. Sementara itu, Jack Miller sempat mengancam Jorge Martin, tapi kemudian kehilangan kecepatan.

Hingga akhir lomba, Marc Marquez berhasil mempertahankan posisinya dan akhirnya finis di posisi pertama. Ia pun merebut kemenangan keduanya musim ini, yang sekaligus menjadi gelar juara ketujuh di MotoGP Amerika Serikat di COTA. Sementara itu, posisi kedua menjadi milik Fabio Quartaro.

Usai melewati persaingan seru, tempat ketiga di MotoGP Amerika Serikat 2021 akhirnya menjadi milik Francesco Bagnaia.

Pembalap yang kerap disapa Pecco itu memanfaatkan long lap penalty yang dialami oleh Jorge Martin akibat keluar jalur di tikungan kelima. Martin sendiri akhirnya finis di posisi 5 di belakang Alex Rins yang finis keempat.

Miller yang sempat bersaing merebut tempat ketiga akhirnya harus puas finis di posisi 8, dengan Enea Bastianini dan Joan Mir menempati posisi 6 dan 7.

Baca Juga
Baca Juga

Hasil MotoGP Amerika Serikat 2021, Senin (04/10/21) dini hari WIB:

1 Marc Marquez - Repsol Honda

2 Fabio Quartararo - Monster Yamaha

3 Francesco Bagnaia - Ducati Team

4 Alex Rins - Suzuki Ecstar

5 Jorge Martin - Pramac Ducati

6 Enea Bastianini - Avintia Ducati

7 Joan Mir - Suzuki Ecstar

8 Jack Miller - Ducati Team

9 Brad Binder - Red Bull KTM

10 Pol Espargaro - Repsol Honda

11 Miguel Oliveira - Red Bull KTM

12 Alex Marquez - LCR Honda

13 Andrea Dovizioso - Petronas Yamaha

14 Luca Marini - VR46 Avintia Ducati

15 Valentino Rossi - Petronas Yamaha

16 Iker Lecuona - KTM Tech3

17 Takaaki Nakagami - LCR Honda

18 Danilo Petrucci - KTM Tech3

19 Franco Morbidelli - Monster Yamaha

20 Aleix Espargaro - Aprilia Gresini

21 Johann Zarco - Pramac Ducati

Marc MarquezMotoGPMotoGP Amerika SerikatOtomotifFabio QuartararoMotoGP 2021Berita MotoGPBerita Otomotif

Berita Terkini