x

Dapat Sponsor Utama, Ini Dia Nama Baru Sirkuit Mandalika

Jumat, 8 Oktober 2021 06:45 WIB
Editor: Yosef Bayu Anangga
Sirkuit Mandalika yang bakal jadi tuan rumah Superbike (WSBK) dan MotoGP kini resmi memiliki nama baru usai resmi mendapatkan sponsor utama.

INDOSPORT.COM Sirkuit Mandalika yang bakal jadi tuan rumah Superbike (WSBK) dan MotoGP kini resmi memiliki nama baru usai resmi mendapatkan sponsor utama.

Sirkuit Mandalika yang terletak di Lombok Tengah, Nusa Tenggara Barat, kini memiliki nama baru. Hal ini terjai setelah calon tuan rumah gelaran World Superbike (WSBK) dan MotoGP itu mendapatkan sponsor utama.

Baca Juga
Baca Juga

Diketahui, pihak yang menjadi sponsor utama sirkuit Mandalika tersebut adalah PT Pertamina. Dengan demikian, sirkuit tersebut kini resmi berganti nama menjadi Pertamina Mandalika International Street Circuit.

Peresmian nama baru ini dilakukan pada hari Kamis (07/10/21) di Jakarta, seiring penandatanganan perjanjian kerja sama antara PT Pertamina dan PT Pengembangan Pariwisata Indonesia atau Indonesia Tourism Development Corporation, yang bertugas mengelola sirkuit ini.

Baca Juga
Baca Juga

Lebih lanjut, ada dua perjanjian kerja sama yang ditandatangani yakni terkait sponsorship dan naming righs alias penamaan sirkuit Mandalika.

Acara penandatanganan perjanjian kerja sama ini di antaranya dihadiri oleh Wakil Menteri BUMN, Pahana Mansury, serta Nicke Widyawati yang merupakan Direktur Utama Pertamina.


1. Jadwal Padat Mandalika Mulai November Tahun Ini

Desain Sirkuit Mandalika

Di sisi lain, pada hari Kamis (07/10/21) pula, Sirkuit Mandalika akhirnya mendapatkan tanggal untuk gelaran MotoGP 2022.

Melalui situs resminya, pihak MotoGP merilis kalender sementara untuk balapan musim depan. Dalam kalender tersebut, Mandalika menjadi tuan rumah seri kedua MotoGP 2022 pada 18-20 Maret 2022.

Sebelum menggelar balapan MotoGP tersebut, Sirkuit Mandalika juga terpilih sebagai salah satu dari dua lokasi tes pramusim bersama Sirkuit Sepang, Malaysia.

Tes pramusim di Mandalika akan digelar pada 11-13 Februari 2022, atau sepekan setelah tes pramusim di Sepang.

Selain menggelar balapan MotoGP 2022 pada tahun depan, akhir tahun ini Mandalika sudah akan menggelar sejumlah event otomotif internasional.

Mandalika akan menjadi seri penutup gelaran WSBK 2021 dan menjadi satu-satunya seri Asia di kalender World Superbike musim ini pada 19-21 November.

Selain itu, sirkuit anyar tersebut akan menggelar Idemitsu Asia Talent Cup (IATC) 2021 yang akan digelar tepat sepekan sebelum WSBK, yakni pada 12-14 November 2021, yang akan menjadi balapan perdana di sirkuit tersebut.

MotoGPSuperbikePT PertaminaPertaminaOtomotifSirkuit MandalikaBerita MotoGPWorld Superbike (WSBK)Berita OtomotifMotoGP Mandalika

Berita Terkini