x

Tak Ada Vinales, Ini Kandidat Juara MotoGP 2022 Versi Valentino Rossi

Selasa, 26 Oktober 2021 09:48 WIB
Penulis: Nadia Riska Nurlutfianti | Editor: Isman Fadil
Valentino Rossi menyebutkan sejumlah nama kandidat juara MotoGP 2022. Namun dari tujuh nama pembalap yang disebutkan, tak ada nama Maverick Vinales.

INDOSPORT.COMValentino Rossi menyebutkan sejumlah nama kandidat juara MotoGP 2022. Namun dari tujuh nama pembalap yang disebutkan, tak ada nama mantan rekan setimnya yakni Maverick Vinales.

Valentino Rossi baru saja menyelesaikan balapan kandang terakhirnya di MotoGP Emilia Romagna 2021 pada Minggu (24/10/21) kemarin.

Sejumlah kejutan disuguhkan dalam seri balapan ke-16 kelas premier pada musim ini. Diantaranya ialah Rossi mampu finis di posisi ke-10 usai start dari urutan buncit, Repsol Honda lewat Marc Marquez dan Pol Espargaro mampu meraih podium 1-2 sejak 2017.

Baca Juga
Baca Juga

Selain itu rookie Enea Bastianini kembali meraih podium ketiga, dan terakhir ialah Fabio Quartararo berhasil meraih gelar juara dunia MotoGP 2021.

Pencapaian yang dimiliki oleh Quartararo pun turut membuat Valentino Rossi merasa senang. Bahkan The Doctor memprediksi rider asal Prancis itu bakal kembali bersaing untuk mempertahankan statusnya pada musim depan.

Baca Juga
Baca Juga

Selain itu, Rossi juga menyebutkan bahwa Quartararo akan bersaing dengan enam rider jagoan lainnya yang akan menjadi kandidat juara menurut versinya.

Valentino Rossi menyebut akan ada tujuh nama kandidat juara MotoGP 2022, namun dalam daftar tersebut tak ada nama mantan rekan setimnya, Maverick Vinales yang belum lama ini hengkang ke tim Aprilia Racing.


1. Ada 7 Nama Kandidat Juara MotoGP 2022

Fabio Quartararo, juara dunia MotoGP.

Dalam daftar tersebut, Valentino Rossi masih percaya bahwa Marc Marquez masih sanggup untuk berburu gelar juara bersama rider muda lainnya seperti Enea Bastianini, Luca Marini, dan Fabio Quartararo.

“Saya menempatkan Francesco Bagnaia, Fabio Quartararo, Marc Marquez dan kemudian Franco Morbidelli sebagai kandidat utama yang akan meraih gelar juara MotoGP 2022,” kata Valentino Rossi, dilansir dari GP One.

“Mungkin mereka juga akan bersaing dengan Joan Mir dan Luca Marini. Apakah saya melupakan seseorang? Ah, tentu saja Enea Bastianini,” tambahnya.

Sekadar informasi, Valentino Rossi telah memutuskan pensiun pada akhir musim MotoGP 2021, karena ingin fokus menghabiskan waktunya bersama keluarga sekaligus mempersiapkan diri menjadi seorang ayah dari putri yang tengah dikandung oleh tunangannya, Francesca Sofia Novello.

Marc MarquezValentino RossiMotoGPMaverick VinalesFabio QuartararoBerita OlahragaBerita SportBerita MotoGP

Berita Terkini