x

Jadwal Pembalap Indonesia Pekan Ini: Wildcard Kedua Mario Aji, Gelael Tatap Gelar Juara Dunia

Selasa, 2 November 2021 09:13 WIB
Penulis: Nadia Riska Nurlutfianti | Editor: Isman Fadil
Mario Suryo Aji saat balapan

INDOSPORT.COM – Berikut jadwal pembalap Indonesia yang akan tampil pada pekan ini, di mana Mario Suryo Aji akan menjalani wildcard kedua, dan Sean Gelael tatap gelar juara dunia.

Bakal ada tiga pembalap yang akan kembali menunjukkan tajinya, yakni Andi Gilang dan Mario Suryo Aji yang unjuk gigi di Moto3 Algarve, serta Sean Gelael di balapan final WEC Bahrain.

Mario Suryo Aji selaku rider Astra Honda Racing Team yang saat ini berkompetisi di FIM CEV Moto3 itu belum lama ini mendapatkan kesempatan untuk menjalani debut di gelaran Moto3 2021.

Baca Juga
Baca Juga

Rider berjuluk Super Mario itu turun dengan status pembalap wildcard di Moto3 Emilia Romagna 2021 yang berlangsung di sirkuit Misano, Italia pada 22-24 Oktober kemarin.

Mario Aji menjalani debutnya dengan mulus yakni finis di P21, sedangkan Andi Gilang berhasil kembali meraih poin usai finis di P15.

Baca Juga
Baca Juga

Mario Suryo Aji pun bertekat untuk memperbaiki penampilannya, karena ia juga mendapatkan wildcard keduanya di Moto3 Algarve yang berlangsung di Portugal pada 7 November 2021 akhir pekan nanti.

Sementara itu, Sean Gelael juga bakal tampil di ajang WEC Bahrain, di mana pembalap kebanggaan Indonesia tersebut juga tengah menatap gelar juara.


1. Sean Gelael Tatap Gelar Juara Dunia

Sean Gelael, Stofell Vandoorne dan Tom Blomqvist di podium juara 2 rd 5 FIA WEC 2021 Bahrain.

Sean Gelael selangkah lagi untuk meraih gelar juara dunia FIA World Endurance Racing LMP2 saat melakoni balapan pamungkas di Sirkuit Sakhir, Bahrain pada akhir pekan ini.

Sean Gelael yang membalap bersama dengan Tom Blomqvist (Inggris) dan Stoffel Vandoorne (Belgia) yang tergabung dengan tim JOTA #28 bakal tampil jor-joran di WEC Bahrain.

Sebagaimana diketahui bahwa tim JOTA saat ini berada di posisi kedua klasemen sementara LMP2 dengan meraih 108 poin, atau hanya selisih lima angka saja dari WRT selaku tim pemuncak.

Maka jika JOTA mampu menang di depan WRT #31, maka Sean Gelael dkk bakal menyabet gelar juara dunia ajang balap mobil bergengsi tersebut.

Sebagai informasi, pada balapan akhir pekan nanti sang pemenang tak akan meraih 25 poin, namun bakal mendapatkan 38 poin, maka tim JOTA masih memiliki peluang besar untuk meraih gelar juara.

Jika JOTA mampu meraih kemenangan, maka nama Sean Gelael akan tercatat dalam sejarah sebagai pembalap Indonesia pertama yang menjadi juara di FIA World Endurance Racing (WEC).

Berikut jadwal pembalap Indonesia yang akan tampil pada akhir pekan ini:

Sean Gelael di WEC Bahrain:

Andi Gilang dan Mario Suryo Aji di Moto3 Algarve:

Sean GelaelMoto3Andi GilangFIA WECWorld Endurance Championship (WEC)Mario Suryo AjiBerita OlahragaBerita SportBerita Otomotif

Berita Terkini