x

Marc Marquez Gegar Otak, Repsol Honda Turunkan Stefan Bradl di MotoGP Algarve

Kamis, 4 November 2021 10:03 WIB
Penulis: Nadia Riska Nurlutfianti | Editor:
Pembalap tes Honda Stefan Bradl

INDOSPORT.COM – Tim Repsol Honda memutuskan kembali menurunkan Stefan Bradl untuk menggantikan Marc Marquez yang terpaksa absen di MotoGP Algarve, Minggu (07/11/21).

Sebagaimana diketahui Marc Marquez baru saja mengalami kecelakaan saat latihan offroad di lintasan tanah pada Sabtu (30/10/21) akhir pekan lalu.

Kecelakaan tersebut pun mengakibatkan Marc mengalami cedera gegar otak ringan dan dinyatakan tidak fit untuk mengikuti balapan di Portugal pada akhir pekan ini.

Baca Juga
Baca Juga

Absennya The Baby Alien pun membuat Honda Racing Corporation (HRC) mengonfrimasi bahwan Stefan Bradl bakal menjadi rekan setim Pol Espargaro untuk menggantikan Marc Marquez di MotoGP Algarve 2021.

“Test Rider (pembalap penguji) HRC, Stefan Bradl akan kembali ke Tim Repsol Honda untuk menggantikan Marquez di Portimao, yang menjadi penampilan kelima Bradl tahun ini.” tulis pernyataan HRC, Rabu (03/11/21).

Baca Juga
Baca Juga

Balapan di Portugal akan menjadi penampilan kelima Bradl di MotoGP 2021. Sebelumnya, test rider Honda itu unjuk gigi di dua balapan pertama di Qatar untuk menggantikan Marc, setelah itu juga tampil di Jerez dan Misano.

Stefan Bradl sendiri juga memiliki kenangan manis di Sirkuit Algarve, Portimao. Tak hanya itu, ia juga berharap Marc Marquez bisa segera pulih.


1. Panjatkan Doa untuk Marc Marquez dan Kenangan Manis Stefan Bradl di Portimao

Pembalap tes Honda Stefan Bradl

Stefan Bradl turut memanjatkan doa untuk Marc Marquez agar lekas pulih dan bisa menjalani dua balapan terakhirnya di MotoGP 2021.

“Pertama-tama saya berharap Marc Marquez bisa pulih dengan baik dan dia dapat segera kembali balapan sesegera mungkin,” kata Stefan Bradl, dilansir dari laman resmi MotoGP.

Selain itu, Bradl mengaku bahwa ia memiliki kenangan manis di Sirkuit Algarve, Portimao. Di mana ia mampu finis di P7 pada MotoGP 2020, yang juga menjadi pencapaian terbaiknya di musim lalu.

“Saya tidak sabar untuk balapan lagi karena Portimao adalah sirkuit yang menyenangkan di mana kami mendapatkan hasil yang bagus menjelang akhir tahun 2020.

“Tidak pernah mudah untuk kembali menggeber motor RC213V, tetapi kami memiliki banyak waktu berkendara pada tahun ini antara saat balapan dan sesi tes,” tukas Stefan Bradl.

Marc MarquezRepsol HondaHondaMotoGPStefan BradlBerita OlahragaBerita SportBerita MotoGP

Berita Terkini