x

Hasil F1 GP Meksiko 2021: Red Bull Berjaya, Bottas dan Schumacher Kecelakaan

Senin, 8 November 2021 04:48 WIB
Editor: Juni Adi

INDOSPORT.COM - F1 GP Meksiko berhasil dikuasai oleh tim Red Bull setelah pembalapnya Max Verstappen jadi yang tercepat di Sirkuit Hermanos Rodriguez, Senin (08/11/21) dinihari WIB.

Balapan sempat terhenti akibat adanya insiden kecelakaan yang menimpa pembalap Marcedes, Valtteri Bottas. Peraih pole position di balapan kali ini itu kecelakaan akibat tabrakan dengan Ricciardo di tikungan 1.

Baca Juga
Baca Juga

Tidak hanya itu, pada awal-awal lap juga terjadi kecelakaan yang melibatkan Yuki Tsunoda dari Alpha Tauri dan pembalap Haas Mick Schumacher yang membuat safety car dikeluarkan. 

Ketika balapan kembali dilanjutkan, Max Verstappen langsung mengambil alih posisi terdepan diikuti oleh Lewis Hamilton. 

Namun keunggulan Verstappen tidak berlangsung lama. Posisinya digantikan oleh pembalap tuan rumah, Sergio Perez setelah pembalap Red Bull itu masuk pit di lap 33.


1. Raja GP Meksiko

Verstappen Juara F1 GP Amerika Serikat

Meski demikian, Verstappen tidak perlu menunggu lama, karena kembali menjadi pemimpin balapan setelah Perez masuk pit pada lap 41.

Sejak itu posisi Verstappen sebagai pemimpin balapan nyaris tidak tergoyahkan hingga balapan berakhir. Kemenangan tersebut membuat Verstappen unggul 19 poin atas Hamilton di klasemen F1 2021.

Kemenangan pada F1 GP Meksiko musim ini mengukuhkan Verstappen sebagai 'Raja' GP Meksiko. Dengan capaian tersebut, Verstappen tercatat sudah tiga kali memenangi F1 GP Meksiko sejak seri ini masuk kalende Formula 1 pada 1963.

Lewis HamiltonF1Valtteri BottasMax VerstappenFormula 1GP Meksiko

Berita Terkini