x

Siap Gelar Balapan, Motor para Rider WSBK Sudah Tiba di Sirkuit Mandalika

Rabu, 10 November 2021 18:45 WIB
Penulis: Ade Gusti | Editor: Isman Fadil
Perkembangan pembangunan Sirkuit Mandalika.

INDOSPORT.COM – Balapan World Superbike (WSBK) Indonesia 2021 tinggal menghitung hari. Motor-motor para rider dilaporkan sudah tiba dan menghuni paddock di Sirkuit Mandalika, Lombok, NTB.

Hal tersebut diketahui dari unggahan akun Facebook bernama Lasingan dalam grup PERTAMINA Mandalika International Street Circuit, seperti dilansir dari Motorplus, Rabu (11/10/21).

Baca Juga
Baca Juga

Di dalam foto tersebut, diperlihatkan sebuah boks yang berisi motor beserta perlengkapan milik tim Ten Kate Racing, yang menaungi pembalap Indonesia di kelas WSSP 600, yaitu Galang Hendra Pratama.

Secara terpisah, Gubernur Nusa Tenggara Barat, Zulkifliemansyah juga mengonfirmasi bahwa motor-motor yang akan digunakan untuk balapan WSBK di Sirkuit Mandalika telah tiba di Bandara Lombok pada Selasa siang WITA.

“Kita berdoa pada Allah agar semuanya lancar dan menjadi penyemangat kita semua untuk bangkit setelah pandemi COVID-19,” katanya, melansir dari Antara.

Baca Juga
Baca Juga

Motor-motor ini diterbangkan dengan menggunakan pesawat Boeing 777F Qatar Airways QR8356 langsung dari Doha ke Lombok, begitu juga dengan logistik kebutuhan WSBK ini.

Ini juga menjadi pertama kalinya, pesawat Boeing 777F mendarat di tanah Lombok, NTB. Pesawat Boeing 777F sendiri merupakan salah satu jenis pesawat kargo terbesar di dunia saat ini.


1. WSBK Tinggal Menunggu Hari

Perkembangan pembangunan Sirkuit Mandalika.

Gelaran World Superbike di Sirkuit Mandalika kini tinggal menghitung hari. Seri penutup WSBK musim 2021 itu akan digelar pada 19-21 November 2021 alias kurang dari 2 pekan lagi.

Gelaran World Superbike Mandalika diyakini akan berlangsung seru. Tak hanya menjadi seri penutup musim ini, seri ini juga akan menjadi penentuan pemenang gelar juara dunia antara Toprak Razgatlioglu dan Jonathan Rea yang bersaing ketat di papan klasemen.

Sebelum digelar WSBK Indonesia 2021, sirkuit Mandalika lebih dulu menyelenggarakan ajang Idemitsu Asia Talent Cup 2021 (IATC 2021) pada akhir pekan ini antara 12 – 14 November 2021.

Motor-motor yang akan digunakan untuk balapan IATC 2021 juga sudah mendarat di Lombok.

SuperbikeOtomotifSirkuit MandalikaWorld Superbike (WSBK)Berita Otomotif

Berita Terkini