x

Asia Talent Cup Mandalika Diundur Karena Kekurangan Marshal, MGPA Dibanjiri Kecaman

Senin, 15 November 2021 01:01 WIB
Editor: Yosef Bayu Anangga

INDOSPORT.COM – Akun resmi Mandalika Grand Prix Association diserbu kecaman netizen seiring kepastian ditundanya gelaran Asia Talent Cup karena kurangnya marshal.

Kabar buruk datang dari Sirkuit Mandalika. Gelaran Asia Talent Cup yang sejatinya digelar Minggu (14/11/21) pada pukul 11.00 WIB dan 15.00 serta menjadi event perdana di sirkuit tersebut sebelum World Superbike (WSBK) pekan depan akhirnya resmi diundur.

Peristiwa ini terjadi karena kurangnya petugas marshal. Aturan resmid dari Dorna menyebutkan setiap pos wajib ditempati minimal 8 marshal. Namun, hal ini gagal dipenuhi oleh pihak penyelenggara.

Baca Juga
Baca Juga

Atas insiden ini, pihak Mandalika Grand Prix Association pun menyampaikan permintaan maaf resmi melalui akun Instagram mereka.

MGPA juga mengumumkan jadwal baru untuk 2 race Asia Talent Cup yang seharusnya digelar hari Minggu ini.

“Kami meminta maaf bagi para pendukung yang sudah datang untuk menyaksikan para pembalap Asia Talent Cup 2021. Demi keamanan para pembalap, jadwal pertandingan akan diubah menjadi tanggal 19-21 November nanti,” ungkap pihak Mandalika.

Baca Juga
Baca Juga

Asia Talent Cup sejatinya dijadwalkan menggelar 2 race pada hari ini, dan 2 race lagi pekan depan. Dengan perubahan jadwal ini, maka pekan depan akan digelar 4 race sekaligus, di tengah-tengah gelaran World Superbike (WSBK) yang akan dilangsungkan di lokasi yang sama.

Lebih lanjut, MGPA menyebut keputusan ini diambil bersama dengan pihak Dorna Sports.

Indonesia sendiri mengirimkan 6 wakil di ajang Asia Talent Cup di Sirkuit Mandalika, dengan 3 di antaranya bakal start dari posisi 10 besar.


1. Instagram MGPA Dibanjiri Kecaman

Sirkuit Mandalika.

Diundurnya Asia Talent Cup ini pun menimbulkan kecaman dari netizen. Unggahan MGPA yang meminta maaf atas insiden tersebut dan mengumumkan jadwal baru pun dibanjiri kecaman.

“Tolonglah, jaga nama baik Indonesia. Jgn ada drama aneh2,” tulis @glgpr86.

“Panitianya tolong yah. Jangan bikin malu!” tulis @famous.n.fabulouss.

“Gimna sih panitianya apa gak koordinasi gt sama dorna ? Kebiasaan kita ya gini kurang koordinasi... terus nanti kalau ngeles paling bisa ae...” kecam @iam_muhammadfaital93.

“Profesional min.... Ajang besar kok terlihat abal2,” tulis @indrac2.

Di sisi lain, situasi ini membuat sejumlah netizen mengkhawatirkan kelancaran gelaran WSBK di Sirkuit Mandalika pekan depan.

“Welcome 62 , apa yakin ini WSBK berjalan Lancar biar ngg memalukan negeri tercinta kita , semoga WSBK sesuai schedule dan berjalan lancar,” ungkap @46ung46.

SuperbikeDorna SportsAsia Talent Cup (ATC)OtomotifSirkuit MandalikaWorld Superbike (WSBK)Berita Otomotif

Berita Terkini