x

Hari Pertama Berakhir, Rider WSBK Soroti Kotornya Lintasan Sirkuit Mandalika

Sabtu, 20 November 2021 04:24 WIB
Editor: Yosef Bayu Anangga
Seiring berakhirnya hari pertama gelaran World Superbike (WSBK) Mandalika, para rider menyoroti kondisi lintasan yang dinilai kotor dan aspal yang terlepas.

INDOSPORT.COM – Seiring berakhirnya hari pertama gelaran World Superbike (WSBK) Mandalika, para rider menyoroti kondisi lintasan yang dinilai kotor dan aspal yang terlepas.

Seri terakhir World Superbike (WSBK) 2021 di Sirkuit Mandalika baru saja menyelesaikan gelaran seri pertama, Jumat (19/11/21), yang diisi dengan sesi latihan bebas.

Dalam dua sesi latihan bebas yang digelar, rider Pata Yamaha yakni Toprak Razgatlioglu berhasil keluar sebagai yang tercepat. Sementara itu, rivalnya dalam perburuan gelar juara dunia, Jonathan Rea, hanya bisa finis di posisi 11 di FP1 meski kemudian memperbaiki posisi menjadi peringkat kedua di FP2.

Baca Juga
Baca Juga

Seusai gelaran sesi latihan bebas itu, sejumlah rider pun mengungkapkan pendapat mereka tertang sirkuit Mandalika. Kondisi lintasan yang terbilang kotor pun menjadi sorotan.

“Treknya bagus, layoutnya bagus, hanya sedikit kotor,” kata Jonathan Rea seperti dilansir Antara. “Aspalnya kotor, bumpy (bergelombang) di beberapa area. Aspal di tikungan satu juga ada yang lepas, begitu juga di tikungan terakhir.”

Meski demikian, Rea menyebut kondisi yang terjadi di Mandalika terbilang wajar ditemui di sirkuit yang masih baru.

Baca Juga
Baca Juga

“Sektor terakhir sangat licin. Ini sering ditemui di sirkuit baru. Ketika tidak ada ‘rubber’ di trek, racing line menjadi sempit. Saya rasa akan sulit menyalip tapi saya yakin bisa meraih posisi bagus.”

Di sisi lain, Toprak Razgatliglu membenarkan bahwa lintasan Mandalika terasa kotor. Namun, ia mengaku malah menyukainya.

“Saya selalu menyukai trek baru, saya sangat cepat di trek yang 'kotor' ini, karena saya selalu berlatih seperti ini," katanya.


1. Persaingan Ketat Toprak Razgatlioglu dan Jonathan Rea

Toprak Razgatlioglu, rider Superbike calon juara dunia 2021

Toprak Razgatlioglu dan Jonathan Rea akan menjadi sorotan di WSBK Mandalika yang menjadi seri terakhir musim ini.

Pasalnya, keduanya bersaing ketat di papan klasemen dengan Razgatlioglu berada di puncak dengan 531 poin, unggul 30 poin dari Rea. Namun, masih ada poin maksimal 62 yang bisa diperebutkan keduanya di Mandalika.

Berikut jadwal World Superbike (WSBK) Mandalika hari ini, Sabtu (20/11/21) WIB:

08.00 WIB FP3 WSBK

08.40 WIB Kualifikasi IATC

09.25 WIB Superpole WSPP

10.10 WIB Superpole WSBK

11.00 WIB Race 2 IATC

12.30 WIB Race 1 WSPP

SuperbikeOtomotifSirkuit MandalikaWorld Superbike (WSBK)Berita Otomotif

Berita Terkini