x

Motor Pembalap Afrika Jalan Sendiri di Sirkuit Mandalika, Netizen Heboh Bahas Mistis

Jumat, 26 November 2021 16:45 WIB
Penulis: Martini | Editor: Indra Citra Sena

INDOSPORT.COM - Pembalap Yamaha, Steven Odendaal mengalami hal 'horor' saat berpacu di Sirkuit Mandalika, NTB. Namun, komentar dari netizen justru bikin ngakak.

Sebagaimana diketahui, ajang WorldSSP Mandalika baru saja digelar pada Minggu (21/11/21) kemarin. Sebanyak 20 pembalap dari seluruh dunia ikut unjuk gigi.

Ada yang berhasil mencapai garis finis, namun ada pula beberapa pemain yang mengalami insiden. Maklum saja, Sirkuit Mandalika memang baru dibuka tahun ini.

Baca Juga
Baca Juga

Salah satu kejadian yang ada di luar nalar, yakni ketika pembalap Evan Bros Yamaha, Steven Odendaal, mengalami insiden di tikungan kesepuluh sirkuit Mandalika.

Bersaing sengit dengan sesama pembalap Yamaha, Steven Odendaal pun kehilangan kendali dan jatuh saat tikungan kesepuluh.

Namun, bukannya jatuh dan menimpa Odendaal, motor biru dengan angka empat itu justru kembali berdiri dan melanjutkan jalan hingga keluar dari lintasan balap.

Motor milik Odendaal masih melaju dengan mulus selama beberapa waktu, sampai akhirnya laju motor ditahan oleh rumput hijau, kemudian jatuh dengan sendirinya.

Baca Juga
Baca Juga

Odendaal pun terlihat pasrah lantaran motornya berjalan cukup jauh dari lintasan. Sehingga, ia terlihat sulit untuk mengejar ketertinggalan dari pembalap lainnya.

Pembalap kelahiran Afrika Selatan itu pun finis di urutan 16 race kedua. Namun, ia mengaku puas bisa menjajal Mandalika.

"Bukan cara yang baik untuk mengakhiri musim ini, tapi kita akan tetap kuat. Terima kasih Indonesia," ungkap Steven Odendaal.


1. Komentar Netizen

Sirkuit Mandalika, Lombok, Nusa Tenggara Barat

Fenomena melajunya motor Odendaal meski ia sudah jatuh dan tertinggal, tentu membuat banyak orang berfikir jika hal itu adalah ulah sosok 'ghost rider' atau hantu.

Namun, saat cuplikan video ini diunggah di platform media sosial Twitter, pertama kali oleh akun @MurthadaOne1, komentar netizen justru kocak dan bikin ngakak.

"Harusnya sebelum belokan, mesti klakson dulu tiga kali, atau buang rokok lah minimal hahah," komentar dari @Satpamsetraduta.

"Tadinya di belokan situ ada pohon beringin gede yang sudah puluhan tahun, tapi karena mau dibangun sirkuit, terpaksa ditebang," timpal akun @alcadeaja.

Baca Juga
Baca Juga

"Emang sudah nggak aneh, makanya ada polisi tidur dekat garis start, itu sebenarnya kuburan Cina yang nggak bisa dipindahin," komentar dari akun @ArdhytoSoetedjo.

"Ini kalau tuh motor sampai finis, yang di podium pembalapnya atau motornya?" balas pemilik akun Twitter @SR_VIDHI.

Beberapa komentar memang nyeleneh, dan banyak yang mengaitkan dengan kebiasaan mistis yang lumrah dilakukan di Indonesia. Namun, hal itu hanya sebagai hiburan saja.

MotoGPSuperbikeSirkuit MandalikaWorld Superbike (WSBK)MotoGP Mandalika

Berita Terkini