x

Dukung Verstappen, Sebastian Vettel: Saya Tak Mau Lewis Hamilton Jadi Juara F1

Jumat, 10 Desember 2021 15:23 WIB
Penulis: Elizabeth Ayudya Ratna Rininta | Editor: Prio Hari Kristanto

INDOSPORT.COM - Pembalap Aston Martin, Sebastian Vettel, berharap Max Verstappen keluar sebagai pemuncak Formula 1 2021, bukan Lewis Hamilton. 

Balapan F1 GP Abu Dhabi akan segera digelar pada Minggu (12/12/21) pukul 20:00 WIB di Yas Marina Circuit. Ini akan menjadi penentu juara dunia F1 2021. 

Rivalitas sengit di F1 terjadi antara Max Verstappen dengan Lewis Hamilton. Bagaimana tidak, kedua pembalap sama-sama mengantongi 369.5 poin. 

Baca Juga
Baca Juga

Max Verstappen saat ini unggul di puncak klasemen karena punya jumlah podium lebih banyak dibanding Hamilton pada musim omo. 

Pembalap berpaspor Belanda itu otomatis bisa meraih gelar juara dunia pertamanya jika ia dan Hamilton sama-sama tak bisa memenangi GP Arab Saudi. 

Namun, Hamilton benar-benar menjadi ancaman nyata setelah meraih kemenangan dalam tiga balapan terakhir. Kendati demikian, Max Verstappen bisa lebih percaya diri karena mengantongi beberapa dukungan, termasuk dari Sebastian Vettel

Pembalap Aston Marin itu secara terbuka menyatakan dukungannya kepada Max Verstappen. Hal itu lantaran ia tak mau rekor Michael Schumacher disalip Lewis Hamilton. 


1. Dukung Verstappen, Sebastian Vettel: Saya Tak Mau Lewis Hamilton Jadi Juara F1

Max Verstappen (Red Bull) dan Lewis Hamilton (Mercedes) di F1 GP Arab Saudi (06/12/21).

Sebagaimana diketahui, Hamilton sukses mematahkan rekor Schumacher usai menjuarai balapan F1 2020. 

Kini Lewis Hamilton dan Michael Schumacher sama-sama mengoleksi 7 gelar sepanjang kariernya. Apabila Hamilton sukses menjuarai F1 2021, ia akan menjadi pembalap yang paling banyak memenangkan gelar juara dunia (8 kali) alias melampui rekor Michael Schumacher.

"Mick adalah pahlawan saya untuk itu saya tidak ingin Lewis Hamilton memenangi F1 2021. Tapi kenyataannya keduanya memiliki musim yang sangat kuat dan menjelang balapan akhir sama-sama punya peluang menjadi juara dunia," ucap Sebastian Vettel dikutip dari Metro

Baca Juga
Baca Juga

Vettel kemudian menambahkan bahwa ia akan tetap legowo jika Lewis Hamilton yang sukses merebut gelar juara dunia Formula 1 2021. Namun, sosok Michael Schumacher tetap akan menjadi pembalap idolanya. "Jika rekor Michael bertahan tentu saya akan senang. Tetapi, jika Lewis menang, Michael tetap akan menjadi yang terbaik." ujar Sebastian Vettel. 

Lewis HamiltonMichael SchumacherSebastian VettelMax VerstappenFormula 1GP Arab Saudi

Berita Terkini