x

Sindir Sikap Hamilton, Verstappen: Saya Tidak Perlu Minta Maaf

Jumat, 17 Desember 2021 21:00 WIB
Penulis: Nadia Riska Nurlutfianti | Editor: Prio Hari Kristanto

INDOSPORT.COM – Pembalap Red Bull, Max Verstappen mengatakan dirinya tak perlu minta maaf sembari menyindir sikap Lewis Hamilton yang gagal meraih gelar juara dunia Formula 1 (F1).

Max Verstappen baru saja meraih gelar juara dunia Formula 1, usai memenangi balapan yang berlangsung di F1 GP Abu Dhabi 2021.

Verstappen awalnya tak ada harapan untuk menang. Namun keajaiban terjadi usai Nicolas Latifi (Williams) mengalami kecelakaan yang membuka peluangnya untuk meraih gelar pertamanya.

Baca Juga
Baca Juga

Usai masuk pit dan mengganti ban baru, serta adanya keputusan restart dan safety car membuat Verstappen melaju kencang serta menyalip Lewis Hamilton yang tampil dominan dan resmi menjadi peraih gelar juara musim ini.

Kemenangannya pun sempat diprotes oleh Mercedes, namun Silver Arrows memutuskan untuk mencabut banding serta merelakan gelar yang seharusnya menjadi juara dunia kedelapan milik Hamilton.

Baca Juga
Baca Juga

Kegagalan ini juga membuat Lewis Hamilton dan Mercedes merasakan kekecewaan amat dalam serta sakit hati, dan memutuskan untuk tak hadir dalam acara gala penyerahana hadiah FIA di Paris.

Keputusan Lewis Hamilton pun mendapatkan komentar sindiran dari Max Verstappen selaku peraih gelar juara dunia F1 2021.


1. Max Verstappen Akui Tak Perlu Minta Maaf Pada Hamilton

Max Verstappen resmi jadi juara dunia Formula 1 2021

“Saya atak merasa menyesal tetapi saya bisa mengerti itu bisa sangat menyakitkan (kalah di Abu Dhabi). Pada akhirnya itu juga namanya balapan,” kata Max Verstappen, dilansir dari Sun Sports.

“Anda harus terus berjuang sampai akhir dan anda tahu dalam balapan apapun bisa terjadi. Lewis Hamilton juga meenangkan kejuaraan (Formula 1) seperti itu, jadi saya pikir dia bisa mengerti juga,” tambah Max Verstappen.

Lewis HamiltonMax VerstappenFormula 1Berita F1

Berita Terkini