x

Catat dan Jangan Lewatkan! Ini Tanggal Tes MotoGP di Sirkuit Mandalika

Selasa, 4 Januari 2022 16:45 WIB
Penulis: Nadia Riska Nurlutfianti | Editor: Indra Citra Sena
Sirkuit Mandalika, Lombok, Nusa Tenggara Barat

INDOSPORT.COMSirkuit Mandalika sebentar lagi akan menjadi tuan rumah untuk sesi tes MotoGP 2022, berikut tanggal pelaksanaannya.

Nama Indonesia semakin mendunia setelah dibangunnya Sirkuit Mandalika, tempat balapan bertaraf internasional di Lombok Tengah, Nusa Tenggara Barat (NTB).

Baca Juga
Baca Juga

Sirkuit Mandalika sendiri telah sukses menggelar World Superbike (WSBK) yang menjadi ajang internasional pertamanya pada November 2021, di mana menuai banyak pujian baik dari pembalap, tim ofisial, penduduk dan sebagainya.

Kini Mandalika International Street Circuit akan kembali menjadi sorotan karena bakal menggelar sesi tes MotoGP 2022 sebelum musim baru kelas premier di mulai.

Baca Juga
Baca Juga

Melansir dari laman resmi pemerintah NTB, MotoGP bakal menggelar sejumlah sesi tes. Di awali dengan tes shakedown yang hanya diperuntukkan bagi tim pabrikan musim ini.

Shakedown test itu akan dilangsungkan pada 31 Januari sampai 2 Februari, atau tiga hari sebelum tes resmi bagi seluruh pembalap MotoGP sebelum bertolak ke Sirkuit Mandalika.


1. Tanggal Gelaran Tes MotoGP 2022

Sirkuit Mandalika, Lombok, Nusa Tenggara Barat

Kemudian rangkaian tes itu berlanjut pada tes resmi di Sirkuit Sepang, Malaysia pada tanggal 5-6 Februari 2022.

Kemudian para pembalap bertolak ke Indonesia untuk mengikuti sesi tes kedua di Sirkuit Mandalika pada 11-13 Februari.

Kejuaraan kelas premier sendiri bakal di mulai di seri balapan pembuka MotoGP Qatar di Sirkuit Losail pada 6 Maret 2022.

Dilanjutkan dengan MotoGP Indonesia di Sirkuit Mandalika pada 20 Maret dan MotoGP Argentina di Sirkuit Termas de Rio Hondo sebagai tiga seri awal.

Sesi tes resmi MotoGP akan kembali dilanjutkan pada 2 Mei di Sirkuit Jerez atau setelah MotoGP Spanyol di Sirkuit Jerez pada 1 Mei.

Setelah tiga balapan di Eropa MotoGP Prancis, Italia, dan Catalunya, tes resmi kembali hadir di Sirkuit Barcelona yang berlangsung pada 6 Juni.

Sejauh ini tes di Sirkuit Misano jadi yang terakhir, yaitu pada tanggal 6-7 September, setelah MotoGP San Marino di Sirkuit Misano, atau sebelum MotoGP Aragon di Sirkuit Aragon.

MotoGPSirkuit MandalikaBerita MotoGP

Berita Terkini