x

Kontak Erat dengan Penyintas Covid, Rossi Batal Tampil di Gulf 12 Hours

Jumat, 7 Januari 2022 01:43 WIB
Penulis: Katarina Erlita Cadrasari | Editor: Juni Adi
Momen perpisahan Valentino Rossi dengan MotoGP dan timnya di Valencia setelah mengumumkan pensiun.

INDOSPORT.COM - Legenda MotoGP, Valentino Rossi batal tampil di ajang Gulf 12 Hours setelah kontak erat dengan penyintas Covid-19.

Ajang ketahanan Gulf 12 Hours rencananya akan dilangsungkan pada akhir pekan ini. Akan tetapi jelang tampil dalam ajang tersebut, Valentino Rossi justru melakukan kontak erat dengan seorang yang telah dites positif Covid-19.

Baca Juga
Baca Juga

Kabar tersebut telah dikonfirmasi oleh tim KesselRacing yang menjalankan entri VR46 pada, Rabu (05/01/22). Mereka mengabarkan bahwa Valentino Rossi telah melakukan isolasi mandiri sebagai tindakan pencegahan.

Oleh sebab itu Rossi tidak akan bisa beraksi di balik kemudi Ferrari 488 GT3 Evo No.46. Padahal ini akan menjadi ajang balap roda empat pertama yang bakal dilakoni oleh pria asal Italia tersebut pasca pensiun dari dunia MotoGP.

Baca Juga
Baca Juga

Seperti yang diketahui, Valentino Rossi memutuskan untuk pensiun pada akhir musim 2021. Sementara itu saudra tiri Valentino Rossi, Luca Marini akan tetap melanjutkan perjuangannya di Gulf 12 Hours.

Luca Marini akan bekerja sama dengan Alessio Salucci dan David Fumanelli untuk balapan dua bagian di Sirkuit Yas Marina pada, Sabtu (08/01/22). Tahun lalu, Rossi, Marini dan Salucci finis keempat secara keseluruhan dan ketiga di kelas Pro-Am di Gulf 12 Hours.


1. Gulf 12 Hours Tanpa Valentino Rossi

Pembalap MotoGP Valentino Rossi di tes MotoGP Sepang 2020;.

Selanjutnya di Gulf 12 Hours tahun ini akan ada 15 mobil yang beradu cepat, termasuk belasan kendaraan GT3 masuk dalam daftar masuk untuk acara kembalinya Yas Marina tersebut.

Dua sesi tes akan dilangsungkan pada, Kamis (06/01/22). Sesi tersebut menjadi bagian dari Gulf 12 Hours. Ini bukan kali pertama bagi Valentino Rossi batal balapan gara-gara Covid-19.

Pada 2020 lalu, Rossi juga merasakan hal yang sama. Bedanya saat itu legenda balap MotoGP itu dinyatakan positif Covi1-9.

Akan tetapi kali ini Valentino Rossi lebih beruntung. Akan tetapi Rossi harus menyelesaikan masa isolasi mandiri sesuai aturan yang berlaku. Alhasil rencana Rossi untuk membalap menggunakan Ferrari 488 GT3 pun menjadi hancur berantakan.

Valentino RossiVirus Corona

Berita Terkini