x

Dimulai Februari, Sirkuit Formula E Ancol Dibangun Hanya dalam 3 Bulan

Rabu, 12 Januari 2022 21:35 WIB
Penulis: Nadia Riska Nurlutfianti | Editor: Indra Citra Sena
Pemerintah dikabarkan bakal membangun lintasan atau sirkuit Formula E hanya dalam waktu singkat, yakni dalam tiga bulan saja.

INDOSPORT.COM – Pemerintah dikabarkan bakal membangun lintasan atau sirkuit Formula E hanya dalam waktu singkat, yakni dalam tiga bulan saja.

Hal ini diketahui dari keterangan Gunung Kartiko selaku Direktur Pengelolaan Aset BUMD DKI Jakarta PT Jakarta Propertindo (Jakpro).

Jakpro diketahui telah menargetkan sirkuit Formula E yang berada di Ancol bakal mulai dibangun pada awal Februari 2022.

Baca Juga
Baca Juga

Ini berarti, pembangunan lintasan kejuaraan balap kelas dunia itu hanya membutuhkan waktu 3 bulan saja, karena Formula E di DKI Jakarta rencananya akan digelar pada Juni 2022 mendatang.

"Jadi, setelah diumumkan (tender) kami mulai jalan Februari awal," kata Gunung Kartiko dilansir dari Antara.

Gunung Kartiko turut mengatakan bahwa tender masih dalam proses dan akan diumumkan pemenangnya sebelum pembangunan lintasan Formula E.

Baca Juga
Baca Juga

Ia juga mengatakan pendaftaran tender yang dibuka sejak 5 Januari 2022 kemarin.

Jakpro membuka tender untuk proyek rancang bangun pembangunan lintasan balap formula E dengan harga perkiraan sendiri (HPS) senilai Rp50,15 miliar.

Jakpro memuat lelang tersebut yang bisa diakses melalui laman http://eproc.jakarta-propertindo.com.


1. Optimistis Bisa Rampung Tepat Waktu

Ilustrasi Formula E jadi di Jakarta.

Meski nampaknya terlihat sangat singkat, namun Gunung Kartiko selaku Direktur Pengelolaan Aset Jakpro optimistis pembangunan sirkuit berjalan sesuai tepat waktu.

Lebih tepatnya pembangunan lintasan balap Formula E itu diharapkan bisa rampung sebelum balapan dimulai pada 4 Juni 2022 atau ditargetkan selesai selama tiga bulan.

"Memang tiga bulan selesai," ucap Gunung Kartiko.

Setelah pembangunan lintasan rampung, federasi balap mobil listrik (FIA) akan melakukan pengecekan untuk memeriksa kelayakan sebelum mendapatkan sertifikasi.

Sebelumnya, Wakil Gubernur DKI Jakarta Ahmad Riza Patria mengatakan pendaftaran lelang tender lintasan Formula E sudah ditutup setelah dibuka pada Rabu (5/1).

"Pendaftaran lelang sudah ditutup," kata Riza Patria di Balai Kota Jakarta, Selasa (11/1).

Formula 1DKI JakartaFormula E

Berita Terkini