x

Hasil Tes Pramusim MotoGP Hari Kedua di Sirkuit Sepang: Rider Ducati Cetak Rekor, Marquez Tercecer

Minggu, 6 Februari 2022 19:53 WIB
Editor: Yosef Bayu Anangga
Berikut hasil tes pramusim MotoGP hari kedua di Sirkuit Sepang, Minggu (06/02/22). Enea Bastianini jadi yang tercepat dan cetak rekor, Marc Marquez tercecer. (Foto: Mirco Lazzari gp/Getty Images)

INDOSPORT.COM – Berikut hasil tes pramusim MotoGP hari kedua di Sirkuit Sepang, Minggu (06/02/22). Enea Bastianini jadi yang tercepat dan cetak rekor, Marc Marquez tercecer.

Hari Minggu (06/02/22) ini menjadi hari kedua dalam tes pramusim MotoGP 2022 di Sirkuit Sepang, Malaysia. Rangkaian tes digelar dari siang hingga sore hari waktu setempat.

Dalam tes pramusim hari pertama yang digelar sehari sebelumnya, duet Aprilia yakni Aleix Espargaro dan Maverick Vinales tampil dominan dengan mengisi posisi 1-2, dengan Alex Rins melengkapi podium. Sementara itu, Marc Marquez yang baru pulih dari cedera berada di posisi 8.

Baru satu jam tes pramusim berjalan, Enea Bastianini (Gresini Racing) berhasil mencatatkan waktu 1:58.131 dengan motor Ducati-nya.

Baca Juga
Baca Juga

Torehan itu membawanya memecahkan rekor waktu tercepat tak resmi di Sirkuit Sepang yang sebelumnya dicatatkan Danilo Petrucci dengan 1:58.661 detik dalam tes tahun 2019.

Catatan itu pun langsung membawa Bastianini ke puncak, diikuti pembalap tercepat di hari pertama Aleix Espargaro (Aprilia) yang lebih lambat 0,026 detik.

Bastianini dan Espargaro nyaman di puncak setelah di pertengahan sesi Sirkuit Sepang mulai diguyur hujan sehingga para rider tak bisa tampil maksimal untuk memperbaiki catatan waktu.

Hujan yang makin deras membuat para pembalap mengakhiri lebih awal tes pramusim kali ini, meski sejumlah rider lain memanfaatkan situasi ini untuk menjajal lintasan dalam kondisi basah.

Bastianini sendiri tercatat hanya menjalani 24 lap alias tersedikit ketiga hari ini. Sementara itu, Aleix Espargaro secara total menjalani 38 lap.

Lap terbanyak dicatatkan oleh Alex Marquez (LCR Honda) yang mencatatkan 57 lap, diikuti Andrea Dovizioso (55) dan juara dunia Fabio Quartararo (54).

Baca Juga
Baca Juga

Tes pramusim hari kedua dan terakhir di Sepang ini pun akhirnya ditutup dengan Bastianini dan Espargaro tak tergeser di posisi 1 dan 2. Rider Ducati lain, Jorge Martin, yang membela tim Pramac Racing melengkapi 3 besar.

Maverick Vinales (Aprilia) yang di hari pertama finis kedua kali ini melorot ke posisi 5, dengan Alex Rins (Suzuki) menempati posisi 4, turun 1 tingkat dari raihannya di hari pertama.

Sementara itu, Marc Marquez (Repsol Honda) yang  baru pulih dari gangguan penglihatan tercecer posisi 8, sama persis dengan peringkatnya di hari pertama kemarin.


1. Murid Rossi Jadi Rookie Tercepat, Pengganti Rossi jadi Rookie Terlambat

Logo MotoGP.

Di kalangan rookie, Marco Bezzecchi (VR46) jadi yang tercepat dengan menempati posisi 16, sementara pengganti Valentino Rossi di RNF Yamaha, Darryn Binder, jadi rookie terlambat dengan berada di posisi 25.

Dua tempat terbawah secara keseluruhan ditempati oleh dua pembalap tes Suzuki, Sylvain Guintoli dan Takuya Tsuka.

Berikut hasil lengkap tes pramusim MotoGP hari kedua di Sirkuit Sepang:

Marc MarquezMotoGPAleix EspargaroSirkuit SepangOtomotifEnea BastianiniBerita MotoGPBerita OtomotifGresini RacingMotoGP 2022

Berita Terkini