x

Beda dengan Eropa, Aleix Espargaro Sebut Mandalika Sirkuit yang Indah Tapi Aneh

Kamis, 10 Februari 2022 14:25 WIB
Penulis: Nadia Riska Nurlutfianti | Editor: Indra Citra Sena
Aleix Espargaro, pembalap MotoGP. Foto: Instagram@aleixespargaro

INDOSPORT.COM – Pembalap Aprilia Racing, Aleix Espargaro menyebut bahwa Sirkuit Mandalika merupakan trek yang indah namun aneh jelang tes pramusim MotoGP 2022.

Indonesia telah ditunjuk sebagai salah tuan rumah untuk sesi tes pramusim yang digelar jelang di mulainya balapan MotoGP 2022 pada Maret nanti.

Indonesia menjadi tuan rumah kedua setelah Sirkuit Sepang, Malaysia, yang lebih dulu menggelar tes pramusim. Sesi tes di Tanah Air sendiri akan berlangsung di Sirkuit Mandalika pada 11-13 Februari akhir pekan ini.

Semua rider yang terdiri dari 24 pembalap MotoGP siap menjajal aspal Sirkuit Mandalika di sesi tes nanti. Mereka sudah tiba di lokasi.

Baca Juga
Baca Juga

Mereka antara lain Fabio Quartararo (Monster Energy Yamaha), Marc Marquez (Repsol Honda), Fransesco Bagnaia dan Jack Miller (Ducati Lenovo Team), Joan Mir (Suzuki Ecstar) dll.

Marc Marquez dkk sendiri telah tiba di Lombok, Nusa Tenggara Barat (NTB), Indonesia pada Senin (7/2/22) kemarin waktu setempat.

Baca Juga
Baca Juga

Para rider pun diberi kesempatan untuk menikmati suasana di sekitar Kawasan Sirkuit Mandalika. Salah satu yang aktif menikmati momen ini ialah Aleix Espargaro dari tim Aprilia Racing.

Setelah menikmati pemandangan di sekitar Sirkuit Mandalika, Aleix Espargaro pun memberikan kesannya jelang tes pramusim kedua MotoGP 2022.


1. Kesan Aleix Espargaro

Pembalap Tim Aprilia, Aleix Espargaro.

Aleix Espargaro yang sempat berolahraga dan berkeliling Kawasan Sirkuit Mandalika dengan menggunakan sepeda pun memberikan komentarnya soal sirkuit yang akan debut di ajang MotoGP.

Kepada jurnalis Sky Sports, kakak kandung Pol Espargaro (Repsol Honda) itu mengatakan bahwa Sirkuit Mandalika memang indah namun aneh. Sebab, karakteristiknya sangat berbeda dibandingkan dengan trek-trek yag ada di Eropa.

"Saya melakukan latihan sepeda di Mandalika, saya juga sudah pergi ke Sirkuit Mandalika. Itu sirkuit yang indah, dan juga aneh. Rasanya beda dari sirkuit-sirkuit yang biasa ada di Eropa," ucap Aleix Espargaro, dilansir dari Sky Sports Italia.

Lebih lanjut ia mengatakan bahwa Sirkuit Mandalika memiliki karakteristik trek yang cukup lebar, serta banyaknya beberapa perubahan arah di lintasan berkecepatan tinggi membuat sirkuit kebanggan Indonesia ini menjadi salah satu sirkuit yang unik dan menarik untuk dicoba.

"Trek Sirkuit Mandalika sangat lebar, dengan banyak perubahan arah di kecepatan tinggi," tambahnya.

Lebih lanjut, Aleix Espargaro mengaku dirinya sangat siap untuk menjalani sesi tes pramusim akhir pekan nanti, serta siap memaksimalkan motor Aprilia di MotoGP 2022.

MotoGPAleix EspargaroAprilia RacingSirkuit MandalikaBerita MotoGPMotoGP Mandalika

Berita Terkini