x

Akun Resmi MotoGP Puji Keindahan Sirkuit Mandalika, Tercantik di Dunia!

Minggu, 13 Februari 2022 10:18 WIB
Penulis: Elizabeth Ayudya Ratna Rininta | Editor:
Sirkuit Mandalika, Lombok, Nusa Tenggara Barat

INDOSPORT.COM - Akun Resmi MotoGP mengunggah potret keindahan Mandalika dan menyebut sebagai sirkuit paling cantik di dunia. 

Sebagaimana diketahui, beberapa pembalap MotoGP tampak bersenang-senang dalam tes pramusim di Sirkuit Mandalika. Mereka tampak menikmati setiap elemen yang ada di Mandalika. Marc Marquez hingga Aleix Espargaro bahkan juga sempat berinteraksi dengan warga sekitar. 

Kini, pihak MotoGP ikut memuji keindahan Sirkuit Mandalika lewat sebuah postingan yang diunggah di akun resmi pada Sabtu (12/02/22) siang WIB. 

Baca Juga
Baca Juga

Akun resmi MotoGP menunjukkan dua potret Sirkuit Mandalika yang diambil dari atas menggunakan drone sehingga tampak hamparan bukit hijau yang mengelilingi lintasan balap.

Bukan hanya itu, gemercik ombak dan birunya lautan juga membuat Sirkuit Mandalika semakin terlihat eksotis dan indah. 

"Tempat yang luar biasa. Sirkuit Mandalika adalah sirkuit yang tercantik di dunia," begitu bunyi postingan MotoGP di Twitter. 

Postingan akun resmi MotoGP bertolak belakang dengan opini pihak Dorna, selaku pemegang hak siar. Dorna menganggap lintasan di Sirkuit Mandalika sangat kotor, meski itu normal untuk trek baru. 

"Soal treknya, normal untuk pertama kalinya sedikit kotor. Karena tidak ada yang membalap sebelum kami," ujar Dorna Race Direction Representative, Loris Capirossi dilansir dari Antara. 


1. Adik Valentino Rossi Jadi yang Tercepat di Sirkuit Mandalika

Luca Marini dan Valentino Rossi.

Sementara itu terkait tes pramusim, pembalap VR46 Ducati, Luca Marini, mampu menduduki posisi puncak hari kedua tes MotoGP Mandalika 2022.

Melansir Crash, pembalap asal Italia ini mampu mencatat waktu 1 menit 31.289 detik yang tidak mampu dikalahkan oleh pembalap lain.

Catatan waktu ini tidak dapat diungguli pembalap lain hingga Chequered Flag tanda berakhirnya tes dikibarkan.

Tes di sirkut Mandalika yang berlangsung selama tiga hari akan menjadi rangkaian tes terakhir sebelum permulaan kompetisi di Sirkuit Losail, Qatar pada Maret 2022 mendatang.

MotoGPLuca MariniSirkuit Mandalika

Berita Terkini