x

Marc Marquez Sebut Tes Mandalika Kemajuan Besar Dibandingkan Sepang

Selasa, 15 Februari 2022 00:04 WIB
Penulis: Nadia Riska Nurlutfianti | Editor:
Pembalap Repsol Honda, Marc Marquez mengaku dirinya menunjukkan kemajuan besar di tes pramusim MotoGP 2022 di Sirkuit Mandalika ketimbang di Sepang.

INDOSPORT.COM – Pembalap Repsol Honda, Marc Marquez mengaku dirinya menunjukkan kemajuan besar di tes pramusim MotoGP 2022 di Sirkuit Mandalika ketimbang di Sepang.

Sebelum memulai balapan pembuka, para rider MotoGP wajib mengikuti sesi tes shakedown maupun pramusim resmi.

Pada musim ini, 24 rider kelas premier pun melaksanakan satu tes shake down dan tes pramusim resmi di Sirkuit Sepang Malaysia pada awal Februari 2022.

Baca Juga
Baca Juga

Kemudian para pembalap bertolak ke Indonesia untuk menjalani tes pramusim kedua yang berlangsung di Sirkuit Mandalika.

Para rider pun menjajal kuda besi dengan yang telah disetting agar lebih baik dari sebelumnya. Salah satunya ialah Marc Marquez (Repsol Honda) yang menunjukkan penampilan cukup apik dengan RC213V.

Baca Juga
Baca Juga

Bahkan The Baby Alien juga mengaku bahwa ia dan kuda besi yang ditungganginya mengalami kemajuan besar dibandingkan saat sesi tes di Sirkuit Sepang.

Hal ini diungkapkan oleh Marc Marquez melalui Insta Story akun Instagram pribadinya, di mana ia juga mengeluhkan merasakan sakit pada bahunya.


1. Marc Marquez Soal Penampilannya di tes pramusim Mandalika

Pembalap Honda Marc Marquez
Marc Marquez ungkap perkembangannya selama tes pramusim MotoGP 2022 di Sirkuit Mandalika

"Saya sangat menikmati mengendarai motor hari ini, saya lelah saat memulai hari ini seperti semua orang, tetapi juga bersenang-senang dan menikmati sesi tes adalah cara terbaik untuk melewati hari ini.

Saya merasakan sakit di bahu saya hari ini jadi itu sebabnya kami tidak fokus terhadap waktunya, karena untuk fast lap membutuhkan banyak tenaga dan saya bekerja pada kecepatan dan setup.

Saya terus meningkatkan feel saya pada motor dan membandingkan di Mandalika dengan Malaysia, itu memiliki perbedaan besar.

Kami telah membuat  langkah besar dengan motor baru dan perasaan semakin baik di setiap putaran.

HRC dan Tim Repsol Honda telah melakukan pekerjaan yang bagus untuk membawa kami ke tempat kami hari ini dan saya tak sabar untuk memulai musim. Beberapa minggu lagi  berlatih lebih banyak dan kemudian kita berlomba!" tutup Marc Marquez.

Marc MarquezMotoGPSirkuit MandalikaBerita MotoGPMotoGP Mandalika

Berita Terkini