x

Hasil Tes Pramusim Moto3 Hari Kedua di Portimao: Mario Aji Makin Cepat

Senin, 21 Februari 2022 11:32 WIB
Editor: Yosef Bayu Anangga
Berikut hasil tes pramusim Moto3 hari kedua di Sirkuit Algarve, Portimao, Portugal, Minggu (21/02/22), di mana Mario Aji alami peningkatan catatan waktu.

INDOSPORT.COM – Berikut hasil tes pramusim Moto3 hari kedua di Sirkuit Algarve, Portimao, Portugal, Minggu (21/02/22), di mana Mario Aji alami peningkatan catatan waktu.

Moto2 dan Moto3 baru saja merampungkan tes pramusim hari kedua di Sirkuit Algarve yang terletak di Portimao, Portugal, Minggu (20/02/22) waktu setempat. Rangkaian tes pramusim ini digelar 3 hari, dengan setiap hari menggelar 3 sesi.

Di kelas Moto3, salah satu wakil Indonesia turut berlaga yakni Mario Suryo Aji. Mario Aji akan menjalani musim debutnya di kelas ini bersama Honda Team Asia, setelah musim lalu sempat tampil di satu seri lewat fasilitas wildcard.

Dalam sesi pertama di hari kedua ini (FP4), Mario Aji tampil cukup baik. Rider asal Jawa Timur itu berhasil mencatatkan waktu tercepat 1:48.693, yang menempatkannya di posisi 12. Ia tertinggal 0,661 detik dari Riccardo Rossi yang mencatatkan waktu tercepat dengan 1:48.031.

Baca Juga
Baca Juga

Catatan waktu Mario ini jauh lebih baik daripada waktu terbaiknya di hari pertama pada Sabtu kemarin, ketika ia mencatatkan 1:49.515.

Sayangnya, di sesi kedua Mario Aji yang menjalani 16 putaran mengalami penurunan waktu, sehingga posisinya melorot ke peringkat 18.

Baca Juga
Baca Juga

Penampilannya di sesi kedua itu rupanya menjadi penampilan terakhir Mario Aji di hari kedua tes pramusim. Pasalnya, ia kemudian tidak turun di sesi ketiga, meski hingga kini masih belum diketahui alasannya.

Di sisi lain, rekan setimnya di Honda Team Asia yakni Taiyo Furusato absen sepenuhnya karena mengalami cedera saat tes privat di Sirkuit Jerez pekan lalu.


1. Waktu Membaik Tapi Peringkat Turun

Pembalap Moto3 asal Indonesia, Mario Suryo Aji.

Pada hari ketiga ini, rider Moto3 asal Jepang yakni Tatsuki Suzuki berhasil menjadi yang tercepat dengan catatan waktu 1:47.390. Prestasi ini mengukuhkan dominasi rider Leopard Racing itu, setelah sebelumnya ia juga jadi yang tercepat di hari pertama.

Di sisi lain, dengan torehan 1:48.693, Mario Aji menempati posisi ke-18 belas secara keseluruhan di hari kedua tes pramusim ini.

Meski catatan waktunya membaik, secara peringkat Mario Aji turun satu strip setelah di hari pertama kemarin ia menempati posisi ke-17.

Tes pramusim Moto3 di Sirkuit Algarve, Portimao, masih menyisakan satu hari lagi yakni Senin (21/02/22) waktu setempat.

Hasil tes pramusim Moto3 hari kedua bisa dilihat di link berikut ini: (klik di sini)

MotoGPMoto3Moto3 World ChampionshipOtomotifMario Suryo AjiBerita MotoGPBerita OtomotifHonda Team Asia

Berita Terkini