x

Terinspirasi Lewis Hamilton, Adik Valentino Rossi Pede Jalani Musim MotoGP 2022

Sabtu, 26 Februari 2022 18:15 WIB
Penulis: Maria Valentine | Editor: Indra Citra Sena
Luca Marini, pembalap MotoGP tim VR46.

INDOSPORT.COM - Pembalap VR46 Luca Marini akan memulai musim MotoGP 2022 dengan kepercayaan diri tinggi usai dibekali dengan fisik dan teknis yang lebih mumpuni.

Di musim keduanya di MotoGP, ia akan meninggalkan motor GP19 lamanya dan akan menunggangi Ducati GP22 yang lebih canggih.

Baca Juga
Baca Juga

Adik Valentino Rossi ini mengakui motor lawasnya memang lebih jelek. “Itu buruk. Segalanya lebih sulit,” akunya, dikutip dari Crash.

“Segalanya lebih bikin stres karena teknisnya tidak sama dengan level (pembalap top lain). Anda harus bekerja lebih keras untuk melakukan hal yang lebih.”

“Menurut saya ini adalah masalah di tahun lalu karena saya tak bisa membalap dengan ketenangan dan mencoba menikmati momen.”

Baca Juga
Baca Juga

Di musim lalu, pencapaian terbaik Marini adalah finish di peringkat kelima dan sempat satu kali start di barisan terdepan. Sementara mantan rekan satu timnya, Enea Bastianini, naik podium dua kali.


1. Terinspirasi Lewis Hamilton

Luca Marini dan Valentino Rossi.

Namun Marini yakin MotoGP 2022 ini akan berlangsung lebih baik karena ia telah mengembalikan kepercayaan dirinya usai mengikuti tes pramusim dengan lancar di atas tunggangan barunya.

“Semuanya berjalan dengan lebih tenang dan saya menikmati motor yang baru. Saya juga merasakan passion yang lebih karena saya tahu saya punya motor yang sama dengan pembalap lain.”

Keuntungan motor baru itu bahkan juga terlihat jika ia membandingkan dengan pembalap Ducati atau Pramac.

“Saat Anda mengecek datanya, jika pembalap lain membuat manuver berbeda dengan kita, kita bisa melakukannya juga tanpa masalah karena kita punya motor yang sama,” tuturnya lagi.

Baru merasakan aura MotoGP selama semusim, Luca Marini mengambil inspirasi dari pembalap F1 Lewis Hamilton yang mampu tampil konsisten selama 14 tahun berkarier di dunia balapan.

“Menurut saya, penting sekali untuk meningkatkan kemampuan diri kita setiap tahunnya. Jangan berhenti,” tegasnya.

“Contoh yang bagus adalah Lewis Hamilton, menurut saya. Sangat fantastis bagaimana dia mencoba melangkah lebih baik setiap tahunnya untuk mencapai hasil yang bagus.”

“Anda harus memperhatikan detailnya dan jangan pernah merasa puas,” tukas Marini.

Valentino RossiLewis HamiltonMotoGPLuca MariniVR46 RacingBerita MotoGPMotoGP 2022

Berita Terkini