x

Tampil Cepat di Tes Pramusim, Sean Gelael Optimistis Hadapi Seri Perdana FIA WEC

Selasa, 15 Maret 2022 16:20 WIB
Penulis: Nadia Riska Nurlutfianti | Editor: Prio Hari Kristanto
Pembalap Indonesia, Sean Gelael optimistis hadapi seri perdana FIA WEC 2022 usai tampil cepat di tes pramusim.

INDOSPORT.COM – Pembalap Indonesia, Sean Gelael optimistis hadapi seri perdana FIA WEC 2022 usai tampil cepat di tes pramusim.

Sean dan tim WRT menjalani akhir sesi tes pramusim FIA World Endurance Championship (FIA WEC) diwarnai rasa percaya diri tinggi.

Baca Juga

Sebagaimana diketahui para pembalap, termasuk Sean Gelael dan tim WRT, telah menjalani sesi tes pramusim dan masuk di daftar tercepat pada dua hari Prologue di Sirkuit Sebring, Florida, Amerika Serikat.

Pada sesi 3 Prologue hari kedua, Minggu (13/03/22), dua mobil WRT, #41 dan #31 menguasai posisi 1 dan 2. Khusus #31, Rene Rast membuat catatan 1:48.372, di mana Sean Gelael 1:49.997, dan Robin Frinjs 1:50.081.

Pembalap Realteam by WRT #41, Ferdinand Habsburg menjadi yang tercepat dengan 1:48.089.

Baca Juga

Pada sesi 4 yang juga berlangsung selama tiga jam dan merupakan penanda akhir dari Prologue 2022, WRT #31 kembali ada di urutan kedua kali ini bersama Frinjs.

Pembalap Belanda tersebut membuat catatan 1:48.709. Filipe Albuquerque selaku pembalap Portugal yang membela tim United Autosports #22 membuat 1:48.439 untuk jadi yang tercepat.

Dari pergerakan hari pertama ke hari kedua, Team WRT memang menunjukkan grafik kecepatan yang membaik, termasuk tentu saja lap time yang dibuat oleh Sean.

Baca Juga

Namun, data juga menunjukkan persaingan akan berlangsung ketat, terutama dari tim-tim asal Amerika yang akan menjadikan Sebring sebagai kendang pendulang kemenangan.

“Pokoknya saya gas terus, kebetulan Sebring sangat pas untuk melakukan itu walau treknya sangat bergelombang (bumpy),” ujar Sean Gelael. Kecepatan rata-rata di Sebring memang tinggi, bisa menembus 200 km/jam.


1. Rekapitulasi Prologue Team WRT #31

Pembalap Indonesia, Sean Gelael optimistis hadapi seri perdana FIA WEC 2022 usai tampil cepat di tes pramusim.

Meski demikian, Rene Rast mengaku bahwa masih ada kesempatan untuk memperbaiki catatan waktu saat sesi FP mendatang.

“Masih ada kesempatan untuk memperbaiki mobil dan catatan waktu pada sesi Free Practice nanti,” kata Rene Rast, dalam laman resmi Sean Gelael.

Baca Juga

Sekadar informasi, seri pembuka FIA WEC 2022 bertajuk 1000 Miles of Sebring diawali dengan sesi Free Practice pada Rabu (16/03/22).

Sementara balapan pada hari Jumat (23.00 WIB) yang berlangsung selama delapan jam akan disiarkan langsung oleh kanal youtube KUY Entertainment dan www.sean-gelael.com. 

Baca Juga

Berikut Rekapitulasi Prologue Team WRT #31:


2. Sebelum Tampil di FIA WEC, Sean Gelael Beri Masukan Penting untuk MotoGP Indonesia

Sebelum Tampil di FIA WEC, Sean Gelael Beri Masukan Penting untuk MotoGP Indonesia

Sean Gelael sempat memberikan masukan penting untuk Sandiaga Uno selaku Menparekraf RI jelang digelarnya MotoGP Mandalika 2022.

Hal tersebut terjadi saat bincang-bincang santai di acara live Instagram bertajuk “Ngantri” (Ngobrol bareng Mas Menteri) di akun @pesona.indonesia dan @gelaelized pada Sabtu (05/03/22) kemarin.

Sean yang sedang berada di Amerika Serikat untuk persiapan balapan WEC 2022 pun memberikan masukan kepada Menparekraf berdasarkan pengalamannya, yakni agar balapan digelar dengan sukses serta persiapan matang dan minim kesalahan.

Selain itu, Sean Gelael  juga mengatakan kepada Sandiaga Uno jelang MotoGP Mandalika 2022, terkadang sebagai pembalap yang senantiasa berhadapan dengan maut rasa takut itu bukan melulu datang dari lintasan balap.

Baca selengkapnya: Sean Gelael Ikut Beri Saran Penting untuk MotoGP Indonesia

Sean GelaelFormula 1FIA WEC

Berita Terkini