x

Tak Diikuti Presiden Jokowi, Para Pembalap MotoGP Siap 'Bikin Berisik' Jalanan Jakarta Hari Ini

Rabu, 16 Maret 2022 09:11 WIB
Penulis: Nadia Riska Nurlutfianti | Editor: Juni Adi
Para pembalap MotoGP siap buat ‘berisik’ jalanan Ibu Kota hari ini, meski Presiden RI, Jokowi tak ikut memeriahkan parade jelang balapan di Sirkuit Mandalika (Foto: REUTERS/Ibraheem Al Omari)

INDOSPORT.COM – Para pembalap MotoGP siap buat ‘berisik’ jalanan Ibu Kota hari ini, meski Presiden RI, Joko Widodo tak jadi ikut memeriahkan parade jelang balapan di Sirkuit Mandalika akhir pekan nanti.

Indonesia sendiri akan menjadi tuan rumah seri balapan kedua MotoGP yang berlangsung di Sirkuit Mandalika, Lombok, Nusa Tenggara Barat (NTB) pada 18-20 Maret akhir pekan ini.

Baca Juga

Berdasarkan laman resmi MotoGP, ada 20 pembalap yang terdiri dari 16 dari kelas premier, 2 Moto2, 1 Moto3, dan 1 Asian Talent Cup dijadwalkan lebih dulu ke Jakarta.

Dalam kunjungannya ke Jakarta tak lain ialah untuk melakukan bertemu Presiden Joko Widodo dan melakukan parade pada Rabu (16/03/22) hari ini.

Sayangya, parade tersebut tak bisa diikuti oleh Presiden Jokowi, namun agendanya bakal tetap berjalan sesuai jadwal yang dibuat.

Baca Juga

Berdasarkan narasumber INDOSPORT, Mike Mondong selaku perwakilan dari ATPM Ducati Indonesia mengatakan, para pembalap akan mengunjungi Istana Merdeka lebih dahulu untuk bertemu dengan Presiden Jokowi.

"Agenda hari ini para pembalap akan tiba di Istana Negara di Medan Merdeka, bertemu dengan Pak Presiden dahulu,” kata Mike Mondong kepada INDOSPORT.

Kemudian para pembalap MotoGP akan melakukan parade bersama komunitas motor yang ada untuk mengelilingi Kawasan Jakarta.

Baca Juga

“Setelah itu akan parade pukul 09:30, bersama sejumlah komunitas motor di belakangnya," tambahnya.

Parade para pembalap MotoGP dan komunitas motor tersebut bakal melewati sejumlah ruas jalan di DKI Jakarta, yang juga ditutup untuk umum untuk sementara.


1. Parade Melewati Sejumlah Ruas Jalan di Kawasan DKI Jakarta

Para pembalap MotoGP siap buat ‘berisik’ jalanan Ibu Kota hari ini, meski Presiden RI, Joko Widodo tak jadi ikut memeriahkan parade jelang balapan di Sirkuit Mandalika akhir pekan nanti.

Penutupan rute bakal dimulai dari Istana Negara di Medan Merdeka yang menjadi start atau awal dimulainya parade para pembalap MotoGP.

Kemudian penutupuan dilanjutkan dengan melewatin daerah yang menjadi ikon Jakarta seperti menuju Bundaran HI.

"Akan ada penutupan sejumlah rute juga yang dilewati rombongan dari Istana menuju Hotel Kempinski di Bunderan HI," sambungnya.

Narasumber INDOSPORT lebih lanjut mengatakan bahwa parade ini tak diikuti oleh Presiden Jokowi meski awal rencananya bakal berpartisipasi.

Namun menurut informasi terbaru Presiden Jokowi hanya akan melepas parade yang bintang utamanya ialah pembalap MotoGP.

"Pak Presiden sendiri tidak jadi ikut dalam parade kali ini. Meski sempat dikabarkan akan ikut. Beliau hanya melepas saja nanti," tutur Mike Mondong.


2. Jokowi Sambut Para Pembalap dan Parade MotoGP di Jakarta

Presiden Republik Indonesia Joko Widodo (Jokowi).

Berikut agenda Presiden Joko Widodo jelang MotoGP Indonesia yang akan dilangsungkan di Sirkuit Mandalika.

Jajaran pembalap MotoGP yang bakal ambil bagian dalam Pertamina Grand Prix of Indonesia di Pertamina Mandalika International Street Circuit, Lombok.

Setelah beraudiensi, Presiden Joko Widodo akan melepas para pebalap untuk parade dari dan menuju Istana Merdeka dengan rute melintasi Bundaran HI, kata Kepala Sekretariat Presiden Heru Budi Hartono.

"Presiden besok akan beraudiensi dengan para pembalap MotoGP yang berlomba di Mandalika. Ada belasan pembalap yang hadir dan tentunya nama-nama yang sudah tidak asing bagi penggemar MotoGP," ujar Heru dilansir dari Antara.

Baca selengkapnya: Agenda Jokowi Usai Sambut Parade MotoGP
 

MotoGPJokowiSirkuit MandalikaBerita MotoGPMotoGP 2022

Berita Terkini