x

Buntut Diomeli Erick Thohir di Sirkuit Mandalika, Susi Pudjiastuti: Emak-Emak Tak Boleh Kalah!

Senin, 21 Maret 2022 13:58 WIB
Penulis: Henrikus Ezra Rahardi | Editor: Indra Citra Sena
Ketua Satgas Percepatan Pembebasan Sanksi Badan Anti-Doping Dunia (WADA), Raja Sapta Oktohari dan Menteri BUMN, Erick Thohir

INDOSPORT.COM – Mantan Menteri Kelautan dan Perikanan RI, Susi Pudjiastuti, mengaku tak mau kalah dengan Menteri BUMN RI Erick Thohir soal protes yang dilakukan di Sirkuit Mandalika.

Balapan MotoGP 2022 di Sirkuit Mandalika pada Minggu (21/3/22) agaknya menarik minat banyak pesohor negeri untuk turut hadir.

Baca Juga

Mulai dari influencer, artis, Youtuber otomotif, hingga pejabat dan mantan pejabat agaknya tak mau melewatkan salah satu gelaran akbar otomotif dunia, MotoGP.

Salah satu yang nampak hadir dalam gelaran MotoGP 2022 di Sirkuit Mandalika ialah mantan Menteri Kelautan dan Perikanan RI, Susi Pudjiastuti.

Perempuan yang kini dikenal sebagai pemandu acara di salah satu televisi swasta ini agaknya tak mau ketinggalan menikmati gelaran MotoGP 2022 di Sirkuit Mandalika.

Baca Juga

Seperti diungkapkan di akun Instagram pribadinya, @susipudjiastuti, Susi sempat mengujungi Sirkuit Mandalika ketika masih dalam masa pembangunan.

Kunjungan ke Nusa Tenggara Barat kala itu adalah untuk menengok pembangunan Sirkuit Mandalika, sembari melakukan pengambilan gambar untuk sebuah acara di stasiun televisi swasta.

Namun, pada balapan MotoGP 2022 di Mandalika kemarin, Susi sengaja hadir untuk menonton balapan, seperti diunggah di akun Instagram pribadinya itu.

Baca Juga

Saat tengah asyik merokok, Susi Pudjiastuti mendapatkan teguran dari Menteri BUMN, Erick Thohir, yang jelas-jelas memergokinya.

Pemandangan tersebut diunggah di akun Instagram eks bos klub Liga Italia, Inter Milan, ini di akun Instagram pribadinya @erickthohir.

“Nggak boleh merokok di sini, dekat bensin,” ujar Erick.


1. Protes Susi Pudjiastuti Usai Diingatkan Erick Thohir

Susi Pudjiastuti dan Mike Tyson

Namun, bukan Susi Pudjiastuti namanya jika diam saja. Video di akun Instagram Erick Thohir kemudian menunjukkan pertemuan keduanya yang berlangsung cukup hangat.

Baca Juga

Susi pun tak ragu melontarkan kritik kepada Erick Thohir, terutama soal pengelolaan Sirkuit Mandalika, salah satunya adalah penyediaan area merokok yang sulit ditemukan di area Sirkuit Mandalika.

“Aku mau komplain, perokok nggak ada tempat. Saya tadi lagi merokok ditonton supir truk, kepergok pak Erick Thohir,” ujar Susi.

Baca Juga

Pertemuan ini kemudian diberitakan oleh banyak media nasional, sampai akhirnya memicu Susi Pudjiastuti mengomentari salah satu berita.

“Emak-Emak tidak boleh kalah dong!!!” kicau Susi ditambah dengan emoji tertawa.

Protes susi agaknya mendapatkan dukungan dari warganet yang menanggapi kicauan Susi dengan sesuatu yang cukup serius.

Baca Juga

“Bu, Saya ini tidak suka perokok, tapi lebih tak suka lagi kalo perokok gak dapet tempat khusus untuk merokok jadi terpaksa merokok di sembarang tempat. Saya dukung bu Susi yang protes ketiadaan tempat khusus merokok,” kicau warganet dengan akun @ogawa_sora.

Di luar penyediaan tempat merokok di Sirkuit Mandalika, gelaran MotoGP 2022 di Indonesia bisa dibilang berlangsung cukup sukses.


2. MotoGP Mandalika Berjalan Sukses

Pemenang balapan, Miguel Oliveira dari Red Bull naik podium tempat kedua, Fabio Quartararo dari Monster Energy Yamaha MotoGP dan tempat ketiga, Johann Zarco dari Pramac Racing di Sirkuit Mandalika, Lombok, Minggu (20/03/22). Foto: Reuters/Willy Kurniawan

Selain tiket menonton langsung yang laku keras, balapan MotoGP 2022 di Sirkuit Mandalika juga disaksikan oleh masyarakat di seluruh dunia.

Balapan MotoGP 2022 di Sirkuit Mandalika ini dimenangi oleh pembalap KTM, Miguel Oliveira, diikuti oleh Fabio Quartararo dari Yamaha, dan Johann Zarco dari tim Pramac Ducati.

Baca Selengkapnya

MotoGPErick ThohirSirkuit MandalikaBerita TransferSusi PudjiastutiMotoGP MandalikaMotoGP 2022

Berita Terkini