x

Penuhi Janji, Miguel Oliveira Dedikasikan Kemenangan di MotoGP Mandalika untuk Staf Hotel

Senin, 21 Maret 2022 00:58 WIB
Penulis: Izzuddin Faruqi Adi Pratama | Editor: Yosef Bayu Anangga
Pegawai hotel tempat Miguel Oliveira menginap mendadak tenar usai namanya disebut oleh sang pembalap Portugal karena memotivasinya menangi MotoGP Mandalika. (Foto: REUTERS/Ibraheem Al Omari)

INDOSPORT.COM - Pembalap asal Portugal, Miguel Oliveira, punya cara perayaan kemenangan yang tak biasa kala sukses menjuarai seri MotoGP Mandalika di Lombok, Indonesia, pada Minggu (20/03/22) sore.

Oliveira mempersembahkan podium pertamanya bukan untuk kru paddock ataupun keluarganya, namun rider 27 tahun itu justru berterimakasih pada staf hotel tempat ia menginap selama di Lombok.

Baca Juga

Usut punya usut rupanya Oliveira terus diberi dukungan moral oleh staf bernama Risman tersebut. Ia yakin jika sang joki flamboyan bisa jadi yang tercepat di trek Mandalika.

Akhinya pembalap dari tim Red Bull KTM Factory Racing tersebut berjanji untuk menyebut nama Risman jika benar-benar finis di urutan nomor satu yang mana kemudian jadi kenyataan.

Oliveira memuli balapan di grid ketujuh di belakang para pembalap yang lebih diunggulkan seperti Fabio Quartararo, Jorge Martin, maupun Enea Bastianini.

Baca Juga

Kendati demikian pada akhirnya Oliveira justru bisa mengumpulkan catatan waktu terbaik dengan merampungkan 20 lap selama 33 menit 27,223 detik. Unggul  2,205 detik dari Quartararo di posisi runner-up.

Hasilnya kini Oliveira yang tak ikut di seri pembuka bertajuk GP Qatar pun kini meroket di tabel perolehan poin sementara MotoGP 2022. Satu-satunya rider asal Portugal musim ini itu berada di posisi keempat dengan 25 poin.

"Saya ingin mempersembahkan podium ini untuk seseorang bernama Risman. Dia adalah pegawai di hotel tempat saya tinggal," beber Oliveira dalam wawancara usal race.

Baca Juga

"Selama sepekan terakhir ia sudah banyak mendukung saya. Risman sangat ramah dan saya berjanji akan mempersembahkan podium saya jika memang berhasil,"

"Selanjutnya saya ingin fokus untuk balapan di Argentina. Level seperti sekarang harus dipertahankan namun saya ingin menikmati kemenangan ini dulu," tambahnya lagi.


1. Viral di Medson

Selebrasi pembalap motoGP, Miguel Oliveira saat mengangkat tropi usai balapan di Sirkuit Internasional Mandalika, Kuta, Lombok, Minggu (20/03/22). Foto: Reuters/Willy Kurniawan

Kedekatan Risman dan Miguel Oliveira rupanya bukan omong kosong. Sehari sebelum balapan digelar di Sirkuit Mandalika, sang pegawai hotel tampak membagikan momen wholesome-nya bersama kawan barunya via Instagram.

Tampak sebuah foto dimana Risman menggendong Oliveira di punggungnya sembari mengacungkan dua jempol. Tak lupa caption bertuliskan "candidate champion 2022" ia sertakan.

Baca Juga

Tak elak Risman pun menjadi populer. Tidak lama setelah mendapat 'shoutout' dari Oliveira, postingan tersebut menjadi ramai.

Sampai tulisan ini dibuat, lebih dari 36.000 like beserta 4000 komentar sudah disumbangkan oleh netizen untuk Risman dan Oliveira.

Tidak lama setelah balapan usai, lagi-lagi Risman mengunggah momen dalam bentuk video dengan sang bintang MotoGP. Lagi-lagi Oliveira mengucapkan terimakasih karena sudah disemangati.

Baca Juga

Walau video tersebut tidak dibuat dengan pencahayaan yang pas, namun tetap bisa terasa bagaimana tulusnya Oliveira berterimakasih pada Risman.

Oliveira bahkan juga menyapa ayah Risman yang tak masuk dalam sorotan kamera. Sebagai gantinya, Risman juga mengembalikan ucapan terimakasih temannya itu meski dengan bahasa Inggris yang jauh dari kata fasih.

Kemenangan di GP Mandalika memang momen yang luar biasa bagi Oliveira yang sedang menikmati tahun keempatnya di MotoGP.

Baca Juga

Ia bukanlah rider unggulan dari pabrikan ternama. Sejuah ini Oliveira 'baru' enam kali naik podium di MotoGP dengan empat diantaranya menjadi juara satu.

Miguel Oliveira akan berusaha untuk naik podium lagi pada 3 April mendatang. Saat itu MotoGP akan digelar di Argentina atau tepatnya sirkuit Autódromo Termas de Río Hondo.


2. Espargaro Janjikan Item Balap Mahal untuk Fans Indonesia

Aleix Espargaro, pembalap MotoGP dari tim Aprilia Racing (Foto: REUTERS/Ibraheem Al Omari)

Jiwa bagi-bagi Aleix Espargaro tampaknya terus menyala akibat antusiasme fans Indonesia jelang dimulainya balapan MotoGP di Sirkuit Mandalika.

Setelah sebelumnya menjanjikan helm untuk seorang penonton yang beruntung di tribune trek, kini pembalap asal Spanyol itu siap memberikan sesuatu yang lebih fantastis lagi.

Aleix Espargaro siap menjadikan baju balap plus sebuah unit motor Aprlia RSV1100 untuk bahan giveaway tambahan setelah diminta oleh sebuah akun Twitter.

Hanya saja seperti giveaway helm yang mengharuskan ia memiliki satu juta pengikut di Instagram, acara bagi-bagi kali ini juga punya syarat serupa.

Kali ini Aleix Espargaro menginginkan agar akun resmi Instagramnya lebih dulu menjaring lima juta pengikut. Bukan syarat mudah namun tidak ada yang mustahil bagi netizen Indonesia.

Baca selengkapnya: Tembus 5 Juta Followers, Aleix Espargaro Siap Giveaway Motor Balap

MotoGPMotoGP IndonesiaOtomotifKTMMiguel OliveiraSirkuit MandalikaBerita MotoGPBerita OtomotifMotoGP MandalikaMotoGP 2022

Berita Terkini