x

Apes! Jelang F1 GP Emilia Romagna 2022, Charles Leclerc Malah Kena Begal

Rabu, 20 April 2022 14:29 WIB
Penulis: Dwiana Restu Beniartha | Editor: Deodatus Kresna Murti Bayu Aji
Jelang F1 GP Emilia Romagna 2022, Charles Leclerc Malah Kena Begal.

INDOSPORT.COM - Jelang F1 GP Emilia Romagna 2022, pembalap Ferrari yakni Charles Leclerc malah ketiban sial karena menjadi korban begal di Italia pada Senin (18/04/22) lalu.

Dilansir dari motorsport.com, perampokan Charles Leclerc terjadi di kota Viareggio, Tuscan, Italia. Ia tak sendiri ketika insiden itu terjadi, karena Lecrec sedang bersama teman dan pelatihnya.

Baca Juga

Sekitar pukul 10.00 malam waktu setempat, mereka berada di area Via Salvatori yang gelap. Namun, sekelompok penggemar mengenali wajah Leclerc dan meminta foto serta tanda tangan.

Lantaran sosoknya makin menarik perhatian, seorang pencuri memanfaatkan situasi dengan merampas arloji bernilai bernilai Rp4,6 milyar dari pergelangan tangan Leclerc. Perampok pun segera kabur sebelum disadari oleh si pembalap.

Baca Juga

Leclerc baru menyadari sesaat setelah kejadian terjadi. Pembalap Monaco pun bergegeas melaporkan aksi begal yang menimpanya kepada pihak yang berwenang.

Laporan pun diterima oleh pihak kepolisian setempat dan segera menyelidiki apakah perampokan tersebut oportunistik atau memang berencana.

Andrea Ferrari yang turut bersama Leclerc ketikan insiden terjadi, mengeluhkan masalah penerangan yang minim di area Via Salvatori.

Sang pelatih pun memberikan saran kepada otoritas setempat, agar segera memasang lampu yang memadai dan kejadian serupa dapat dihindari.

Charles Leclerc sendiri sedang melakukan persiapan, guna menghadapi GP Emilia Romagna yang berlangsung di sirkuit Imola, akhir pekan ini.


1. Bukan Pembalap Pertama yang Jadi Korban Begal Jam Tangan

Lando Norris, pembalap F1 dari tim McLaren.

Leclerc bukanlah pembalap F1 pertama yang mengalami peristiwa perampokan. Pembalap muda McLaren, Lando Norris juga pernah mengalami hal apes.

Tahun lalu, arloji prototipe Richard Mille milik Lando Norris, dirampok saat pembalap 22 tahun itu menonton final Euro 2020 di Stadion Wembley, Inggris.

Baca Juga

Pada saat itu Lando Norris terjebak dalam kerusuhan sebelum pertandingan final Euro 2020 antara Italia vs Inggris di luar Stadion Wembley.

Sejumlah suporter Timnas Inggris yang tak memiliki tiket disebut mengamuk karena tak di izinkan masuk ke dalam area stadion.

Norris dirampok saat mencoba menghindari kerusuhan dengan pergi ke kendaraannya yang terparkir tak jauh dari Stadion Wembley, namun apes dirinya malah bertemu perampok.

Baca Juga

Jam tangan Richard Mille senilai Rp 803 juta yang dia kenakan pun lenyap karena insiden itu. Seorang saksi mata mengatakan bahwa Lando ditangkap dan perampok lain melepas jam tangannya.

Akibat insiden itu Norris sempat mengalami shock ringan. Namun pada akhirnya ia pulih kembali dan mengikuti balapan beberapa hari setelahnya.

Disisi lain Richard Mille memang dikenal sebagai sponsor lama Leclerc, sekaligus menjadi mitra resmi Ferrari sejak musim 2021.

Baca Juga

Charles Leclerc berada di Italia untuk menghadapi gelaran Formula 1 seri Emilia Romagna yang akan berlangsung di Sirkuit Imola, akhir pekan nanti.

Kemenangan di GP Australia telah memperlebar keunggulannya di klasemen sementara. Dia unggul 34 poin atas George Russell dan selisih 46 poin dari Max Verstappen.


2. Charles Leclerc Puncaki Klasemen dan Siap Bawa Ferrari Juara

Valentino Rossi saat jajal mobil balap Ferrari tahun 2006.

Sukses meraih kemenangan dan juga fastest lap pun membuat Charles Leclerc mendapatkan tambahan 26 poin, yang membawanya makin melejit di puncak klasemen sementara Formula 1 2022.

Tercatat, Leclerc saat ini unggul dengan mengantongi 71 poin setelah meraih dua kali juara dan satu kali runner-up di awal musim ini.

Selain itu, tambahan 15 poin pun membuat George Russel kini melengserkan rekan setim Leclerc di Ferrari, Carlos Sainz Jr dari posisi kedua. Russell saat ini memiliki 37 poin, atau selisih empat angka saja dari Carlos Sainz Jr yang turun ke posisi ketiga.

Berbekal start yang ciamik Leclerc siap bawa Ferarri meroket kembali. Setelah terakhir kali mereka merasakan juara dunia, pada tahun 2007 ketika Ferrari ditunggangi Kimmi Raikkonen.


Baca selengkapnya: Klasemen F1 Usai GP Bahrain 2022: Charles Leclerc Makin Perkasa, Verstappen dan Hamilton Tercecer

Formula 1GP ItaliaGP F1 ItaliaCharles LeclercLando NorrisF1 GP Emilia-RomagnaFormula 1 2022

Berita Terkini