x

Latihan Bareng Tim Besutannya, Valentino Rossi Bikin Kangen Fans MotoGP

Rabu, 20 April 2022 21:44 WIB
Penulis: Dyah Fitri Hapsari | Editor: Nugrahenny Putri Untari
Valentino Rossi membagikan momen latihan dengan Mooney VR46. Foto: Steve Wobser/Getty Images.

INDOSPORT.COM - Mantan pembalap MotoGP, Valentino Rossi, membagikan momen dirinya berlatih dengan tim besutannya, Mooney VR46, pada Selasa (19/04/22).

Ia pun membagikan momen latihan bersama dengan Mooney VR46 itu di akun Instagram pribadinya @valeyellow46. The Doctor terlihat membagikan beberapa foto latihannya di Sirkuit Modena.

Baca Juga

Valentino Rossi nampak tersenyum bahagia menjalani sesi latihan dengan anak-anaknya di Mooney VR46. Ia juga membagikan foto dirinya yang sedang balapan motor di Sirkuit Modena dengan nomor andalannya yakni 46.

Dalam postingan Rossi, nampak beberapa pembalap MotoGP lainnya seperti Pecco Bagnaia, Stefano Manzi, dan Luca Marini.

Tak lupa Rossi juga menuliskan caption yang menyentuh. "Latihan di Modena Sirkuit bersama dengan anak laki-laki @vr46ridersacademyofficial," tulisnya.

Baca Juga

Postingan ini mengobati kerinduan para fans Rossi akan idolanya yang kembali menjajal motor di sirkuit. Beberapa dia ntaranya menginginkan ia kembali ke MotoGP.

"Back to MotoGP next year," tulis akun @phillippaharper.

Ada juga fans Indonesia yang mengatakan bahwa Rossi harus menjajal Sirkuit Mandalika.

"Mandalika menunggu sang legenda sejati," tulis akun @riopramudya.p.

Baca Juga

Diketahui, pada akhir musim lalu Valentino Rossi sudah memutuskan untuk pensiun dari ajang balapan MotoGP yang selama ini sudah membesarkan namanya.

Namun, setelah pensiun, Valentino Rossi diketahui memiliki akademi balap dan tim balap Mooney VR46 Racing Team yang baru saja masuk ke ajang MotoGP 2022.


1. Mooney VR46 Racing Team Target Podium Tahun Ini

Valentino Rossi dan Mooney VR46. Foto: Steve Wobser/Getty Images.

Tim racing besutan Valentino Rossi yakni Mooney VR46 Racing Team menargetkan bisa podium tahun untuk memenuhi ambisi sang mantan pembalap.

Mooney VR46 merupakan salah satu tim baru yang masuk ke gelaran MotoGP. Akan tetapi, sebenarnya Rossi sudah mulai merintis tim balapnya sejak dirinya masih menjadi pembalap.

Baca Juga

Diketahui, Rossi mulai membangun timnya di Moto3 sejak 2014. Juara dunia sembilan kali tersebut membangun tim bersama Vittoriano Guareschi.

Pada tahun ini Mooney VR46 menurunkan 4 pembalap di 2 kelas berbeda. Niccolo Antonelli dan Calestino Vietti tampil di kelas Moto2, sedangkan Marco Bezzecchi dan Luca Marini mengisi slot kelas utama MotoGP.

Pada 2022 ini, mereka telah melalui empat seri balapan. Gelaran itu berlangsung di Qatar, Indonesia, Argentina, dan Amerika Serikat. Performa anak didik Rossi nampak bagus selama empat seri balapan.

Baca Juga

Memulai karier di kelas Moto2 musim ini, Niccolo Antonelli terus mencoba berdaptasi. Sejak seri perdana di Qatar hingga terbaru di Amerika Serikat, pembalap 26 tahun ini belum menghasilkan poin.

Dua seri awal di Qatar dan Indonesia, ia finis di urutan paling buncit, sedangkan di Argentina dan Amerika Serikat, Antonelli tidak berhasil menyentuh garis finis.

Berbeda dari rekan satu timnya, Celestino Vietti mampu tampil gagah dengan duduk di urutan pertama klasemen sementara Moto2 2022.

Baca Juga

Ia menjadi pembalap Mooney VR46 Racing Team yang konsisten menghasilkan poin hampir tiap seri. Bahkan, di Qatar dan Argentina, ia berhasil keluar sebagai juara pertama.

Kemudian dari sirkuit MotoGP, Marco Bezzecchi berhasil menjadi pemimpin klasemen di antara pembalap rookie lainnya, seperti Raul Fernandez, Remy Gardner, Fabio Di Giannantonio, dan Darryn Binder.


2. Velentino Rossi Debut di Balap Mobil

Valentino Rossi di GT World Europa. Foto: Instagram@valeyellow46.

Saat ini kelima pembalap itu akan bersaing ketat untuk memperebutkan gelar Rookie of the Year MotoGP 2022.

Sementara itu, Luca Marini tercatat finis ke-11 pada seri ketiga di Argentina. Di Qatar, ia finis ke-13 dan di Indonesia ia finis ke-14. Lalu, pada seri terakhir di Amerika Serikat, Marini hanya mampu finis di posisi ke-17.

Valentino Rossi dan Balap Mobil

Valentino Rossi sendiri saat ini sudah melakoni debutnya sebagai pembalap mobil. Namun, saat debut pertamanya hasil pertandingan timnya kurang baik.

Balapan mobil pertama Valentino Rossi yang berlangsung pada Minggu (03/04/22) di Imola banyak menuai kritikan karena kesalahan mantan pembalap MotoGP tersebut.

Namun, kepala tim WRT mengatakan bahwa Valentino Rossi tidak bisa disalahkan atas kecelakaan di pit-stop pembuka yang menyebabkan timnya gagal finish.

Baca selengkapnya: Bikin Kesalahan Konyol di Debut Balap Mobil, Valentino Rossi Dibela Bosnya

Valentino RossiMotoGPVR46 RacingVR46 AcademyBerita MotoGP

Berita Terkini