x

5 Pembalap Formula 1 dengan Bayaran Paling Mahal di 2022, Ada Rival Michael Schumacher

Kamis, 5 Mei 2022 22:10 WIB
Penulis: Dyah Fitri Hapsari | Editor: Prio Hari Kristanto
Berikut daftar lima pembalap Formula 1 (F1) dengan bayaran tertinggi sepanjang tahun 2022 di mana ada rival Michael Schumacher, Fernando Alonso.

INDOSPORT.COM - Berikut daftar lima pembalap Formula 1 (F1) dengan bayaran tertinggi sepanjang masa, Lewis Hamilton peringkat berapa?

Musim pertandingan Formula 1 2022 sudah dimulai dan ini merupakan musim yang tak bisa dianggap enteng.

Pada pertandingan Formula 1 banyak sekali rider atau pembalap yang memiliki penghasilan fantastis bahkan mencapai miliaran rupiah.

Tahukah Anda bahwa semakin baik rider tersebut dalam bertanding dan semakin banyak penghargaan yang didapatkan, maka akan semakin besar penghasilan yang diperoleh.

Baca Juga

Dalam artikel ini akan dibahas mengenai lima pembalap Formula 1 dengan bayaran tertinggi di tahun 2022.

5. Sebastian Vettel

Pada peringkat kelima ada Sebastian Vettel sebagai pembalap dengan bayaran tertinggi. Saat ini, ia memperoleh bayaran sebesar $14.350.000 atau sekitar Rp. 2,06 miliar.

Ia merupakan pembalap yang berasal dari Jerman dan saat ini ia tergabung dalam tim Aston Martin di Formula 1. Ia memiliki banyak pengalaman dengan tim ternama lainnya. Sebelumnya Vettel pernah bergabung dengan tim BMW, Sauber, Toro Rosso, Red Bull, dan Ferarri.

Baca Juga

Sejauh ini memenangkan empat gelar kejuaraan dunia. Dia mencatatkan prestasi yang apik yakni 53 kali memenangkan balapan.

Tak hanya itu, ia juga pernah podium sebanyak 122 kali dan 57 kali di pole position. Kini dirinya mulai merambah sebagai test driver untuk BMW.

4. Daniel Ricciardo

Pada peringkat keempat ada Daniel Ricciardo yang memiiliki besaran gaji sama dengan Vettel yakni sebesar $14.350.000 atau sekitar Rp.2,06 miliar.

Baca Juga

Ia merupakan pembalap asal Australia dan saat ini bergabung dengan McLaren. Ia memulai debutnya di ajang Formula 1 pada tahun 2011 di Grand Prix Inggris.

Sejauh ini ia telah mencatatkan prestasi yang gemilang dengan memenangkan 8 seri Gran Prix sepanjang kariernya di ajang Formula 1.


1. 3. Fernando Alonso

Fernando Alonso dan Michael Schumacher.

Pada posisi ketiga ada mantan rival Michael Schumacher, Fernando Alonso, yang memiliki bayaran sebesar 19.6 juta dollar atau sekitar Rp.2,8 miliar di musim ini. Ia merupakan pembalap profesional asal Spanyol.

Saat ini, ia bergabung dengan Alpine-Renault. Sebelumnya, Fernando pernah bergabung dengan McLaren, Ferrari dan Minardi.

Baca Juga

Sejauh ini ia telah mencatatkan berbagai prestasi di antaranya seperti memenangkan 32 Grand Prix dan pernah 22 kali menempati pole position.

Selama bergabung dengan Alpine-Renault, Fernando sudah memenangkan the Series World drivers Championships pada tahun 2005 dan 2006.

2. Max Verstappen

Max Verstappen saat angkat piala Juara GP Arab Saudi. Foto: Reuters/Hamad I Mohammed

Pada posisi kedua ada Max Verstappen yang memiliki bayaran cukup fantastis yakni sebesar 24.6 juta dollar atau sekitar Rp3,5 miliar.

Baca Juga

Max Verstappen merupakan pembalap Formula 1 asal Belgia-Belanda. Saat ini ia bergabung dengan tim Red Bull Racing.

Ia menandatangi kontrak dengan Red Bull Racing sampai tahun 2023. Selama tergabung dengan Red Bull Racing ia menjadi pembalap termuda yang memenangkan Grand Prix Abu Dhabi.

1. Lewis Hamilton

Pembalap Mercedes, Lewis Hamilton, keluar sebagai pemenang balapan F1 GP Portugal 2020.

Lewis Hamilton merupakan pembalap Formula 1 dengan bayaran paling tinggi sepanjang tahun 2022. Ia memperoleh bayaran sebesar 39.2 juta dollar atau sekitar Rp5,6 miliar.

Baca Juga

Ia merupakan pembalap yang berasal dari Inggris dan saat ini bergabung dengan tim Mercedes di ajang Formula 1.

Sebelumnya, ia bergabung dengan McLaren pada tahun 2007 sampai 2012. Dia memiliki banyak prestasi yaitu 103 kali kemenangan dan menempati podium sebanyak 182 kali.


2. Klasemen F1 Usai GP Emilia Romagna

Max Verstappen (Red Bull) dan Lewis Hamilton (Mercedes) di F1 GP Arab Saudi (06/12/21).

Berikut klasemen sementara F1 usai GP Emilia Romagna 2022. Max Verstappen berhasil raih gelar juara, namun Charles Leclerc tetap tak tertandingi.

Max Verstappen tampil moncer di F1 GP Emilia Romagna 2022. Pembalap Red Bull Racing itu menjadi yang tercepat. Juara dunia musim lalu itu finis di depan rekan setimnya yakni Sergio Perez yang menempati peringkat kedua.

Dominasi Red Bull Racing benar-benar terpampang nyata di F1 GP Emilia Romagna. Dengan demikian, Max Verstappen kini mengemas 59 poin dalam klasemen sementara.

Torehan tersebut membuat Verstappen sukses menduduki peringkat kedua dalam klasemen F1 2022. Meski demikian, pembalap asal Belgia itu masih tertinggal dari Charles Leclerc yang bercokol di puncak klasemen.

Pembalap Ferrari itu sejauh ini berhasil mengemas 86 poin. Saat beraksi di Formula 1 GP Emilia Romagna, Leclerc harus pyas dengan finis di peringkat keenam.

Baca Selengkapnya: Klasemen F1 Usai GP Emilia Romagna 2022: Verstappen Raih Juara, Charles Leclerc Tak Tertandingi

Lewis HamiltonFernando AlonsoMax VerstappenFormula 1TRIVIAFormula 1 2022

Berita Terkini