x

Kisah Charles Leclerc. Calon Juara Formula 1 2022 Berjiwa Merah Putih yang Ingin Tinggal di Indonesia

Rabu, 4 Mei 2022 08:50 WIB
Penulis: Henrikus Ezra Rahardi | Editor: Prio Hari Kristanto
Kisah menarik hadir dari pembalap Formula 1 asal Monako, Charles Leclerc, yang sempat menyatakan ingin tinggal di Indonesia, tepatnya di Pulau Bali.

INDOSPORT.COM – Kisah menarik hadir dari pembalap Formula 1 asal Monako. Charles Leclerc, yang sempat menyatakan ingin tinggal di Indonesia, tepatnya di Pulau Bali suatu saat nanti.

Nama pembalap Ferrari, Charles Leclerc, kini tengah melambung di gelaran balap ‘jet darat’ Formula 1 musim 2022.

Baca Juga

Leclerc mampu memenangi dua balapan, tepatnya di GP Bahrain dan GP Australia dari empat balapan yang sudah digelar di Formula 1 musim 2022.

Kini, pembalap 23 tahun itu duduk di peringkat pertama klasemen pembalap Formula 1 2022 ditempel ketat oleh juara musim 2021. Max Verstappen.

Melihat penampilan Charles Leclerc yang terus meraih prestasi menawan bersama Ferrari di Formula 1 musim 2022, agaknya publik Indonesia ikut terseret dalam kondisi ini.

Baca Juga

Hal ini tak lain karena warna bendera negara asal Leclerc, yaitu Monako serupa dengan warna bendera Indonesia, yaitu merah putih.

Ketika sang pembalap naik podium, bendera ini pun turut dipajang dalam selebrasi kemenangan, sehingga penggemar Formula 1 dari Indonesia mendapatkan kesan 'Merah-Putih' di dalamnya. 

Baca Juga

Menariknya, selain soal warna bendera yang sama, usut punya usut, Charles Leclerc pun rupanya sempat menyatakan keinginan untuk tinggal di Indonesia suatu saat nanti.

Hal ini sempat diungkapkan pembalap jebolan akademi Ferrari itu dalam sesi pertanyaan fan bersama rekannya, Carlos Sainz Jr, beberapa bulan yang lalu di akun Youtube sponsor, Mission Winnow.


1. Charles Leclerc Ingin Tinggal di Bali

Charles Leclerc kembali jadi yang tercepat di sesi latihan bebas F1 GP Italia, Jumat (06/09/19).

Sainz memberikan pertanyaan dari fan Ferrari yang bertanya jika bisa tinggal di suatu tempat untuk selamanya, di mana itu?

Pertanyaan ini sedikit biasa bagi sebagian orang dan akan menjawab tempat asalnya saat ditanya pertanyaan yang sama.

Baca Juga

Akan tetapi, Carlos Sainz kemudian menambahkan dalam pertanyaan bahwa Leclerc tak boleh memilih negara asalnya, yang notabene adalah Monako.

“Saya akan menjawab Monako, tetapi saya punya dua tempat yang juga saya cintai dan sangat berbeda,” ujar Leclerc sambil sedikit berpikir dan memegang dagu.

“Saya menyukai Los Angeles, saya menyukainya seperti 'oh ini luar biasa', Anda memiliki Los Angeles di sana,” imbuh Leclerc.

Baca Juga

Sejurus kemudian, Carles Leclerc pun meneruskan jawabannya dengan menyebut Bali sebagai tempat kedua yang ingin ditinggali.

“Kemudian saya akan memilih Bali, Indonesia, yang memang saya benar nikmati sebagai tempat untuk bersantai,” ujar Leclerc.

“Ketika pergi ke sana, saya benar-benar datang ke sana untuk bersenang-senang, juga saya selalu punya kenangan yang baik.”

Baca Juga

“Ya, Bali atau Los Angeles, meskipun Los Angeles mungkin akan lebih saya pilih,” imbuh Leclerc.

Meskipun lebih memilih Los Angeles daripada Bali untuk ditinggali, Charles Leclerc kerap kali terlihat mengunjungi pulau dewata untuk sekadar berlibur di luar kegiatan balapan.


2. Leclerc Sempat Kunjungi Bali

Charles Leclerc, pembalap Ferrari.

Salah satu kunjungan sang pembalap ke Bali sempat tercatat di laman Indosport.com pada tahun 2018.

Saat itu, Charles Leclerc sempat mengunggah foto tengah menunggangi sepeda motor dengan keterangan foto ‘Bali’

Dalam unggahan lain, Leclerc juga sempat memperlihatkan pemandangan sawah di Bali, serta sempat tertangkap kamera mengenakan seragam klub Liga 1, Bali United.

Baca Selengkapnya: Debut Apik di F1 Musim Lalu, Ferrari Resmi Perpanjang Kontrak Carlos Sainz

FerrariFormula 1Carlos Sainz JrCharles Leclerc

Berita Terkini