x

Hasil Kualifikasi Moto3 Italia 2022: Deniz Oncu Gemilang, Mario Aji Ketiban Apes

Sabtu, 28 Mei 2022 19:25 WIB
Penulis: Ilham Oktafian | Editor: Isman Fadil
Berikut hasil kualifikasi Moto3 Italia 2022 yang berlangsung hari ini Sabtu (28/05/22). Di mana Mario Aji kena apes.

INDOSPORT.COM - Berikut hasil kualifikasi Moto3 Italia 2022 yang berlangsung hari ini Sabtu (28/05/22). Di mana Mario Aji kena apes.

Sesi kualifikasi Moto3 yang digelar di Sirkuit Mugello, Italia berjalan sengit sejak awal. Pasalnya, para pembalap berebut posisi start terbaik.

Baca Juga

Nantinya, hasil kualifikasi Moto3 tersebut bakal menentukan di nomor berapa para riders akan bertarung di sesi balapan esok hari.

Tak ayal jika para pembalap berambisi untuk mencetak catatan waktu tercepat, salah satunya riders kebanggaan tanah air, Mario Aji.

Pada sesi kualifikasi Moto3, Mario Aji memulai dari sesi Q1 terlebih dulu. Bukan tanpa sebab, pada FP3 pembalap asal Magetan tersebut hanya mampu finish di urutan ke-25.

Baca Juga

Itulah sebabnya, di sesi Q1 ia mati-matian berjuang mendapat posisi terbaik demi melanjutkan ke sesi berikutnya.

Pada awal-awal sesi Q1, Mario Aji langsung melesat dan berjalan nir hambatan. Namun keadaan berubah saat Q1 memasuki menit akhir.

Pada 5 menit akhir Q1, Mario Aji yang sempat menempati urutan keempat harus menerima pil pahit saat posisinya digeser pembalap lain.

Baca Juga

Dia yang tadinya bertahan di 4 besar kini terus melorot hingga turun ke posisi. Situasi makin tak menguntungkan baginya.

Di detik-detik akhir Q1, ia harus terus disalip pembalap lain hingga harus puas untuk tercecer dari 4 besar tepatnya berada di urutan kesembilan.


1. Mario Aji Apes

Mario Suryo Aji saat balapan

Dengan hasil tersebut, Mario Aji tak bisa melanjutkan ke babak Q2. Pada akhirnya, esok hari ia akan memulai balapan di urutan ke-23.

Lantas siapa yang tampil tercepat di kualifikasi Moto3 Italia 2022 yang berlangsung hari ini Sabtu (28/05/22)?

Baca Juga

Dia adalah Deniz Oncu. Pembalap asal Turki tersebut mengakhiri sesi kualifikasi dengan yang tercepat alias meraih pole.

Deniz Oncu tampil gemilang dengan menyelasaikan sesi Kualifikasi Moto3 Sirkuit Mugello dengan catatan waktu 1 menit 56.811 detik.

Deniz Oncu finish di urutan teratas dan diikuti oleh pembalap Red Bull KTM Tech 3, Daniel Holgado dan Dennis Foggia yang masing-masing menempati posisi kedua dan ketiga.

Baca Juga

Pada awal-awal kualifikasi, Riccardo Rossi (SIC58 Squadra Corse/Honda) sukses memimpin setelah lap pertama mampu menikung Holgado (Red Bull KTM Ajo).

Sayangnya, itu tidak bertahan lama setelah John McPhee (Sterilgarda Husqvarna Max) mengambil alih posisi Rossi.

Dalam dua menit terakhir, kejutan terjadi setelah Oncu (Red Bull KTM Tech3) naik ke puncak, diikuti oleh Foggia meningkat menjadi yang kedua dengan selisih waktu 0,357 detik.

Baca Juga

Saat laps krusial, catatan waktu Foggia dikalahkan oleh Holgado. Situasi tersebut bertahan hingga sesi akhir kualifikasi.

Untuk lebih lengkapnya, berikut hasil kualifikasi Moto3 Italia 2022 yang berlangsung hari ini Sabtu (28/05/22). 


2. Hasil Kualifikasi Moto3

Logo Moto3.

Berikut hasil kualifikasi Moto3 Italia 2022 yang berlangsung hari ini Sabtu (28/05/22).

Baca Juga
ItaliaMotoGPMoto3Mario Suryo AjiBerita MotoGP

Berita Terkini