x

Balapan Tinggal Seminggu Lagi, Atap Tribun Sirkuit Formula E Jakarta Malah Ambruk

Minggu, 29 Mei 2022 11:33 WIB
Penulis: Nadia Riska Nurlutfianti | Editor: Prio Hari Kristanto
Sepekan jelang digelar, ajang kejuaraan dunia balap mobil Formula E Jakarta baru saja tertimpa musibah.

INDOSPORT.COM – Sepekan jelang digelar, ajang kejuaraan dunia balap mobil Formula E Jakarta baru saja tertimpa musibah.

Seperti yang diketahui, DKI Jakarta bakal menjadi salah satu tuan rumah kejuaraan dunia mobil listrik Formula E, yang akan digelar di Kawasan Ancol pada 4 Juni mendatang.

Baca Juga

Persiapan pun telah dilakukan, namun sayangnya hanya menghitung hari atau sepekan sebelum digelarnya balapan, panita Formula E mendapatkan sebuah musibah.

Melansir dari Antara, atap tribun penonton Formula E Jakarta ambruk menjelang satu minggu ajang balap mobil listrik itu dilaksanakan di Sirkuit Ancol, Jakarta Utara, Jumat malam (27/05/22).

Ahmad Sahroni selaku Ketua Komite Penyelenggara Formula E Jakarta mengatakan ambruknya atap tribun penonton kategori "grandstand" itu disebabkan hujan deras yang mengguyur Ibu Kota, Sabtu (28/05/22).

Baca Juga

"Badai tadi malam (27/05/22)," kata Sahroni, dikutip dari Antara.

Lebih lanjut Ahmad Sahroni juga menjelaskan bahwa atap yang ambruk hanya ada satu atap untuk kategori panggung penonton kategori "grandstand".

Namun pihak penyelenggara Formula E Jakarta (Jakarta E-Prix) langsung mengutus petugas untuk turun tangan dan kini tengah dalam proses perbaikan.

Baca Juga

"Sedang dinaikkan kembali. Aman," imbuhnya.

Foto ambruknya atap tribun penonton di Sirkuit Formula E Jakarta itu pun tersebar di media sosial dan langsung menjadi viral.


1. Harga Tiket Formula E

Ilustrasi Formula E jadi di Jakarta.

Berdasarkan foto yang beredar di media sosial, nampak kerangka dan atap berwarna putih ambruk menutupi kursi-kursi berwarna kuning dan merah itu.

Ajang Formula E Jakarta akan diadakan pada Sabtu (04/06/22) di Sirkuit Ancol yang berada di dalam kawasan Taman Impian Jaya Ancol Jakarta Utara.

Baca Juga

Panitia penyelenggara sendiri menjual sekitar 60 ribu tiket dengan harga paling murah Rp250 ribu dan paling mahal Rp10 juta.

Sebelumnya, panitia penyelenggara ajang balapan Formula E Jakarta menyebutkan, hingga saat ini penjualan tiket termurah telah mencapai 45 persen untuk kategori "Ancol Festival" dan "Circuit Festival".

Tiket untuk kategori "Ancol Festival" dan "Circuit Festival" dijual dengan harga Rp287 ribu dan Rp517 ribu sudah termasuk pajak.

Baca Juga

"Jadi sekitar 45 persen kayaknya yang baru terjual," ucap Ahmad Sahroni.

Sahroni menambahkan bahwa saat ini justru tiket Formula E dengan kategori harga lebih mahal yang justru sudah terjual habis.


2. Formula E Jakarta Bebas dari Sponsor Bir

Ilustrasi Formula E jadi di Jakarta.

Kejuaraan dunia balap mobil Formula E Jakarta (Jakarta E-Prix) dipastikan mendapatkan perlakuan khusus yakni bebas dari sponsor bir.

Hal tersebut diungkapkan oleh Taufik Zoelkifli selaku Anggota DPRD DKI dari Fraksi Partai Keadilan Sejahtera (PKS).

Baca selengkapnya: Perlakuan Khusus, DPRD Sebut Formula E Jakarta Bebas dari Sponsor Bir

Formula 1DKI JakartaFormula E

Berita Terkini